Menikmati sensasi Upshift tanpa Kopling dengan Healtech Quick Shifter

Bismillah . . .

Selamat siang Guys, salam sejahtera bagi kita semua. DJB do’akan kalian semua sehat wal afiat saat membaca artikel ini, karena sehat merupakan harta terindah, apalah guna uang sekoper kalau badan sakit-sakitan, ya gak Guys! Wkwkwkwk

Oh ada yang tjakep ini, yakni soal trend Quick shifter yang lagi booming sekarang di kanal youtube toko part modifikasi motor di Jawa sana, salah satunya adalah Positive Prosport. Yaa sebenernya sih ini bukan lagi barang baru bagi para Bikers uzur 😁, karena memang part ini udah dikenal baik sama para pengguna moge. Namun berhubung saat ini tren moge di Indonesia dalam kondisi bagus, yaa tak salah dong part ini kembali bikin heboh. 😁

http://www.positiveprosport.com/

Nah, kebetulan Positive Prosport yang dikenal sebagai Suplier part motor impor ini juga menjual Quick shifter, buat kalian yang mungkin pernah dengar sebutannya tapi belum paham maknanya, Quick shifter (QS) itu merupakan part modifikasi motor yang lazim digunakan untuk kebutuhan balap. Jadi prinsip kerjanya adalah dengan memutus arus listrik untuk mempercepat proses perpindahan gigi ke posisi gigi yang lebih tinggi/ upshift tanpa harus menarik tuas kopling terlebih dahulu.

Yaa namanya buat keperluan balapan, tentu part ini berharga lumayan juga dan efek yang dihasilkan tentu saja bakal sebanding dengan harga yang dibayarkan. Nih DJB kasih contoh sebuah link video pengaplikasian Quick Shifter Healtech pada motor Sultan dari Padang.

Nah, sedikit mengulas mengenai Quick shifter, DJB coba rangkum dari berbagai sumber dan media, piranti ini selain dipakai untuk keperluan balapan, juga bisa dipasang untuk motor harian asalkan memiliki kubikasi diatas 150cc. Ada banyak merek Quick shifter di pasaran dengan harga yang bervariasi juga. Salah satunya adalah produk dari Healtech.

wp-1527578180834328261431.jpg

Yaaps, DJB menjajal sendiri motor CBR250RR yang telah mengalami modifikasi pada berbagai part bawaan motornya. Mulai dari tampilan hingga performa, motor ini jadi salah satu motor tergokil untuk urusan modifikasi. Terakhir, motor ini mengalami penambahan Quickshifter biar masukin gigi lebih cepat tanpa terjadinya miss. Yaa untuk pemakain harian sih fitur ini gak terlalu sering terpakai, namun pas pada momen dimana akselerasi adalah hal utama, tentu fitur ini bakal terasa manfaatnya.

Selain untuk upshift, Quick shifter Healtech ini juga berfungsi pas downshift, namun hanya pada gigi tinggi seperti gigi 4-6. Tapi memang disarankan sih untuk kondisi berkendara awal sejak penggantian Quick shifter ini, adaptasi dulu Guys. Karena kondisi “pertama kali pakai” tetap harus dibiasakan dulu sebelum nanti pas sendiri. Btw, DJB merasa terhormat ini, langsung diberikan input oleh Bos nya Positive prosport berupa tips penggunaan Quick shifter Healtechnya.

Tips penggunaan Quick shifter Healtech langsung dari Bos Positive prosport Surabaya dikirim ke DJB nih Guys. 😍

Btw, ini dia motor yang DJB jajal, motor kesayangan Sultan Agasi dari kota Padang, yang secara matematika, hitungan modifikasinya udah kelewat mahal ketimbang motornya sendiri. Tapi apa boleh baut, eh buat 😁, kepuasan adalah hal utama bagi setiap orang tidak terkecuali Bikers.

Btw, bagi kalian yang punya motor sport dengab kubikasi diatas 150cc dan ingin merasakan shifting layaknya Bikers pro, silahkan japri ke Positive Prosport yang beralamat sbb:

Workshop: Jl. Raya Jemursari 86, Surabaya, Jawa Timur 60237, Indonesia

Phone:+62 31 8499237

Email: info@positiveprosport.com

By: DJBikers

1 Comment

  1. WTH! jelaskan gimana cara ambo baca artikel dengan background terjelimet sedunia ini. Masa kudu copy paste ke word dulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*