Posisi Klasemen Sementara Pebalap Dan Tim Balap pasca Seri ketiga ARRC 2018

Bismillah . . .

Selamat sore Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Apa kabar kalian semua hari ini Guys, masih semangat kan puasanya?

Yaaps, DJB mau share dikit analisa DJB pasca Race di seri ketiga balapan ARRC 2018 kemarin siang. Sekalian kita coba hitung-hitungan mengenai peluang juara bagi tiap Pebalap di klasemen sementara ARRC 2018.

Underbone 150.

Di kelas paling imut dalam balapan ARRC ini, peluang juara masih sangat terbuka lebar bagi setidaknya delapan pebalap. Saat ini klasemen dipimpin oleh Md Helmi Azman dari Malaysia, namun dibelakangnya ada banyak pebalap yang berpotensi untuk menyalip hingga seri terakhir, termasuk tiga orang pebalap kebanggaan Indonesia yakni Wahyu Aji Trilaksana, Gupita Kresna Wardhana dan Syahrul Amin.

Namun DJB pribadi lebih cenderung mengkerucutkan kandidat juara pada Wahyu Aji dan Syahrul Amin mendampingi/ menghadapi Md Helmi Azman dan Md Izzat Zaidi dari Malaysia. Performa keempat pebalap tersebut DJB yakini bakal bersaing hingga akhir Guys, yaa semoga sih pebalap Indonesia akhirnya yang mampu merebut mahkota juara Asia kelas UB150 ini dari Malaysia. Berikut papan klasemen Pebalap dan Tim Guys.

wp-15281034747201957613692.pngwp-1528101906477-292513262.png

 

Asia Production 250 (AP250)

Dan ini dia kelas yang paling bergengsi menurut DJB Guys. Bergengsi karena inilah kelas yang menjadi representasi dari sumber daya pabrikan dan pebalapnya. Seperti kita ketahui, sampai seri ketiga kemarin, klasemen memang masih dikuasai oleh Pebalap Indonesia yakni Rheza Dhanica yang disusul oleh Mario Suryo Aji.

Yang DJB perhatikan, dengan enam balapan (dan 150 poin) tersisa, tentu peluang juara masih mungkin direbut oleh pebalap Top 5 klasemen. Akan tetapi, DJB pribadi punya feeling perebutan poin akan berlangsung antar sesama pebalap dari tim Astra Honda Racing Team yakni Rheza “The Silent Boy” Dhanica melawan juniornya Mario Suryo Aji. DJB pribadi malah menerawang gelar juara Asia kelas AP250 tahun ini akan diraih . . . . . . . . . .  . Mario Suryo Aji. Kenapa Mario? Karena DJB pribadi melihat bocah super ini bakal bikin kejutan setidaknya di Sentul dan di Buriram Thailand. Yaa seperti kita ketahui, Mario berpotensi menang karena doi jebolan Thailand Talent Cup 2017, doi juga mengacak-acak pebalap Thailand di negeri mereka sendiri bersama M Adenanta waktu bertanding tahun kemarin.

DJB pribadi merasa Mario bakal tampil makin trengginas hingga akhir musim, tanpa mengecilkan performa Rheza Dhanica, DJB percaya Mario bakal tampil impresif menghadang laju seniornya ini. Berikut klasemen Pebalap dan Tim untuk kelas AP250 Guys

wp-15281011563341082582886.png
Credit: Gazz.gp

Super Sport 600 (SS600)

Dan di kelas rajanya ARRC ini, potensi juara masih dalam perebutan beberapa pebalap dari Australia (West), Jepang, Malaysia dan Indonesia. Tapi secara umum DJB berpandangan peluang terbesar ada pada Anthony West, Azlan Shah Kamaruzaman, Ahmad Yudhistira, Yuki Ito dan Keminth Kubo. Pengecualian nanti bakal ada kejutan di seri Sentul Indonesia yakni pada pebalap Tuan Rumah yang pastinya bakal All Out terutama pada Ahmad Yudhistira dan Andi Gilang, persaingan hingga finish masih ditentukan oleh jam terbang dari pebalap Asia langganan juara seperti Azlan Shah, Yudhistira dan tentu saja Anthony West. Plus Yuki Ito dan Keminth Kubo, serta kejutan dari Rathapang Wilairot di seri kandangnya akhir tahun nanti. Berikut klasemen sementara Pebalap dan Tim di kelas SS600 Guys.

wp-1528101155480-630045676.png
Credit: Gazz.gp

wp-1528103680385-277291298.png

Btw, semua analisa DJB pribadi, namun DJB memandang kejutan bakal terjadi di tiga seri tersisa. Semoga analisa DJB nanti setidaknya ada yang tepat, terutama di kelas AP250, DJB berharap kejutan terjadi dengan persaingan antar sesama pebalap Indonesia yakni Rheza vs Mario. DJB punya feeling kuat soalnya Guys, dan semoga benar adanya. Mari kita nantikan di tiga balapan kedepan.

By: DJBikers

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*