Kabar Pedrosa Pensiun usai musim 2018, akhir Kesetiaan tiada batas dari seorang The Little Samurai pada Honda

Bismillah . . .

Selamat siang Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Sedih, haru, remuk, atau apapun ungkapan kesedihan DJB atas berita yang dihembuskan oleh Speedweek sebuah Majalah Otomotif asal Jerman. Yaaps, dikabarkan musim ini bakal menjadi musim terakhir Dani Pedrosa di ajang MotoGP, dan tahun depan Dani Pedrosa bakal pensiun dari MotoGP. Remukkk . . .

Baca juga http://www.speedweek.com/

00ef8551d7494eefb867a93a24b44491.jpg

Dani Pedrosa: The resignation is a done deal
By Günther Wiesinger – 06.06.2018 23:20
32-year-old Spaniard Dani Pedrosa will announce his retirement at the Catalunya GP next week. There is no free space in a factory team, at Repsol-Honda he has to make room for Lorenzo.
Dani Pedrosa will compete in his 296th and final Grand Prix on November 18th in Valencia.

Only one day after his sacking at HRC, it is becoming apparent that the 32-year-old veteran, who celebrated his GP debut in Japan in the class up to 125 cc on the Movistar Honda in 2001, finished in the first year in the World Championship eighth (with 100 points), will resign after this season.

Although Pedrosa has sometimes negotiated with Suzuki in the past and was two years ago as successor of Lorenzo at Movistar Yamaha in conversation, but he has always remained true to Honda.

For the first time he spoke of the possibility of a resignation six years ago when Casey Stoner clearly outshined him in the Repsol team.

But then HRC brought Moto2 World Champion Marc Márquez into the factory team for 2013, with Pedrosa expecting chances to reach the number one position.

But Márquez won the World Cup title as a rookie.
And while Márquez has scored 38 MotoGP victories over the last five and a half years, securing four world titles, Dani only managed nine more victories in that period.

At the age of 32, Dani Pedrosa does not want to do any other new team, especially as the places in the MotoGP factory teams, with the exception of Aprilia, are now all occupied.

HRC, Repsol and Honda canceled all Pedrosa PR dates and interview dates by Thursday next week.

The three-time World Champion and 54-time GP winner (with 205 starts in the MotoGP class) will announce his resignation at the end of the season on Thursday, June 14, at the Circuit Barcelona-Catalunya near his hometown of Sabadell.

Pedrosa has contested all his races on Honda motorcycles.

He is expected to remain the world’s largest manufacturer as well as Repsol as ambassador and talent scout. The Dorna could also offer the popular Spaniard a task – as happened with Franco Uncini, Loris Capirossi and Alberto Puig.

Dani Pedrosa: Pengunduran diri adalah kesepakatan yang dilakukan
Oleh Günther Wiesinger – 06.06.2018 23:20
Pedrosa berusia 32 tahun Dani Pedrosa akan mengumumkan pensiunnya di GP Catalunya minggu depan. Tidak ada ruang kosong di tim pabrik, di Repsol-Honda dia harus memberi ruang untuk Lorenzo.
Dani Pedrosa akan bersaing di Grand Prix ke 296 dan terakhir pada 18 November di Valencia.

Hanya satu hari setelah pemecatannya di HRC, sudah jelas bahwa veteran berusia 32 tahun, yang merayakan debutnya di Jepang di kelas hingga 125 cc di Movistar Honda pada tahun 2001, selesai pada tahun pertama di Kejuaraan Dunia kedelapan (dengan 100 poin), akan mengundurkan diri setelah musim ini.

Meskipun Pedrosa kadang-kadang bernegosiasi dengan Suzuki di masa lalu dan dua tahun yang lalu sebagai pengganti Lorenzo di Movistar Yamaha dalam percakapan, tetapi dia selalu setia pada Honda.

Untuk pertama kalinya ia berbicara tentang kemungkinan pengunduran diri enam tahun yang lalu ketika Casey Stoner jelas menunjukkannya dalam tim Repsol.

Tapi kemudian HRC membawa Juara Dunia Moto2 Marc Márquez ke dalam tim pabrik untuk 2013, dengan Pedrosa mengharapkan peluang untuk mencapai posisi nomor satu.

Tapi Márquez memenangkan gelar Piala Dunia sebagai rookie.
Dan sementara Márquez telah mencetak 38 kemenangan MotoGP selama lima setengah tahun terakhir, mengamankan empat gelar juara dunia, Dani hanya berhasil meraih sembilan kemenangan lagi dalam periode itu.

Pada usia 32, Dani Pedrosa tidak ingin melakukan tim baru lainnya, terutama karena tempat-tempat di tim pabrik MotoGP, dengan pengecualian Aprilia, sekarang sudah penuh.

HRC, Repsol dan Honda membatalkan semua tanggal PR Pedrosa dan tanggal wawancara pada hari Kamis minggu depan.

Juara Dunia tiga kali dan pemenang GP 54 kali (dengan 205 Start di kelas MotoGP) akan mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim pada Kamis, 14 Juni, di Sirkuit Barcelona-Catalunya dekat kota kelahirannya Sabadell.

Pedrosa telah memperebutkan semua balapannya di sepeda motor Honda.

Dia diperkirakan akan tetap menjadi produsen terbesar di dunia serta Repsol sebagai duta dan pencari bakat. Dorna juga bisa menawarkan tugas yang populer bagi orang-orang Spanyol – seperti yang terjadi dengan Franco Uncini, Loris Capirossi dan Alberto Puig. Sumber: Speedweek.com

Pedrosa, Prestasi dan Cedera.

Prestasi, Dani Pedrosa tergolong lumayan untuk ukuran Pebalap dengan postur tubuh kecil. Dilansir dari website pribadi www.danipedrosa.com, Dani adalah Juara Dunia moto3 (125cc) pada tahun 2001 dan juara moto2 (250cc) pada tahun 2003 dan 2004. Jadi secara prestasi, Dani tergolong bagus kok. Hanya saja memang jika dibandingkan dengan prestasi Marc Marquez, tentu perbandingannya jadi kelihatan timpang. Disinyalir memang ada pengaruh postur yang kurang fit untuk motor sekelas MotoGP, akan tetapi dengan Dani menjuarai beberapa balapan penting di setiap musimnya, tentu hal ini tidak terlalu dijadikan acuan.

motogp-valencia-gp-2017-podium-race-winner-dani-pedrosa-repsol-honda-team.jpg
Podium Juara terakhir Dani Pedrosa pada seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia

Namun jika kita berkaca dari penyebab lain selain postur tubuhnya Dani yang kecil, faktor Langganan cedera pada Dani selama berkarir di lintasan balap MotoGP tentu akan lebih masuk akal. Dani seringkali mengalami musibah saat berada di lintasan, baik yang hanya sekedar keseleo, maupun patah tulang. Jelas inilah salah satu faktor penghambat prestasi Dani menurut DJB. Nah, berikut daftar cedera yang pernah menimpa seorang Daniel Pedrosa.

*Retak/patah tulang selangka kanan (MotoGP Le Mans 2011 dan Motegi 2016). *Cedera pergelangan tangan MotoGP Argentina 2018
*Retak/patah tulang pada bagian kepala humerus di bahu kanan (250cc Motegi 2005).
*Retak/patah tulang metakarpal kedua (jari telunjuk) tangan kanan (Tes MotoGP Sepang 2008).
*Keseleo sendi jari tengah tangan kiri (MotoGP Sachsenring 2008).
*Peradangan umum di tangan kiri dengan hematoma dalam pembuluh darah tendon ekstensor. Retak di bagian distal jari telunjuk tangan kiri. Terkilir jari tengah kiri. Retak/patah tulang besar pada pergelangan tangan kiri (MotoGP Sachsenring 2008).
*Retak tulang tidak lengkap di bagian tulang paha kanan. Cedera yang membutuhkan istirahat total dan pengobatan dengan obat penghilang rasa sakit (MotoGP Mugello 2009).
*Luka dalam di lutut kanan dan kehilangan materi kulit dengan 5 jahitan vertikal (MotoGP Sepang 2008).
*Distorsi pada ligamen kolateral eksternal pergelangan kaki kanan (MotoGP Sachsenring 2008).
*Retak/patah tulang tepat pada bagian luar pergelangan kaki kanan (125cc Phillip Island 2003).
Kini beralih ke petunjuk gambar sebelah kanan dari atas hingga ke bawah:
*Sindrom kompartemen pada pompa lengan tangan kanan (MotoGP Losail 2015).
*Retak/patah tulang selangka kiri (MotoGP Motegi 2010 dan Sachsenring 2013).
*Retak/patah besar di pergelangan tangan kiri (MotoGP Sachsenring 2008).
*Distal radius retak/patah tulang di pergelangan tangan kiri, lengan kiri dan memar di lutut kiri yang membutuhkan cangkok kulit, karena bekas luka dibuka kembali dari operasi sebelum Natal (Tes MotoGP Losail 2009).
*Lumbar trauma (pinggang) (Tes MotoGP Catalunya 2008).
*Memar di bagian tengah lutut kiri yang meluas ke bagian dalam paha kiri (MotoGP Phillip Island 2008).
*Hilangnya kepadatan di lutut kiri (Tes MotoGP Losail 2009).
*Retak/patah tibia (tulang kering) kiri (125cc Phillip Island 2003).
*Retak/patah tulang pergelangan kaki kanan (125cc Phillip Island 2003).
*Retak/patah tulang kecil di jempol kaki kiri (MotoGP Sepang 2006).
Yang belum termasuk dalam petunjuk gambar:
*Trauma thoracic (leher) (MotoGP Turki 2007).
*Desember 2009 menjalani operasi untuk mengangkat skrup dari pergelangan tangan kirinya.

motogp-arm-pump-pedrosa-cuma-satu-dokter-di-dunia-bisa-bantu-2015-03-30-b1.jpg
Bikin ngilu, ini pebalap kelas dunia lho Guys.

baca juga: https://sports.sindonews.com/read/1154473/49/22-cedera-yang-hambat-pedrosa-jadi-juara-dunia-motogp-bagian-iihabis-1478803611

Masa depan Dani Pedrosa

Nah, mengingat hubungai baik Pedrosa dengan banyak pihak, bukan tidak mungkin kelak Dani bakalan mengikuti jejak Alberto Puig yang dulu pernah menemukan bakatnya. Bisa jadi Dani bakal sering jalan-jalan ke banyak negara untuk menjadi Scout mencari bibit-bibit pebalap masa depan. Yaa semoga sih Dani sering ke Asia untuk menemukan bibit-bibit unggul dari benua pemakai motor terbanyak di dunia ini. Syukur-syukur kalau Dani juga merasa nyaman dan betah dengan profesinya itu kelak. DJB pribadi masih menyimpan harapan agar kelak dapat berjumpa dengan Dani Pedrosa, yaa semoga. Semoga suatu hari DJB dapat mewujudkan impian tersebut ya Guys . . .

Btw, apapun profesinya kelak, DJB pribadi berharap semoga Dani Pedrosa lebih sukses di masa mendatang. Kadang memang menjadi Sang Juara tidak selalu berbalaskan Mahkota, dan kadang memang menjadi Setia tak selalu berbalas istimewa. Namun DJB meyakini, suatu saat Dani Pedrosa akan menjadi sosok panutan luar bisa bagi banyak orang di luar sana. Karena dari seorang Dani Pedrosa, DJB dapat menangkap makna setia, setia terhadap semua perjuangan dan impian yang pernah dibuat, walaupun memang kesetiaan itu tidak selalu berbalas istimewa, setidaknya Dani Pedrosa adalah salah satu bakat istimewa melalui perjalanan karirnya selama 18 tahun bersama Honda. Wish you all the Best in the future, The Little Samurai . . .

By: DJBikers

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*