Profil Galang Hendra Pratama, sang Pebalap Pengibar Bendera Merah Putih di Sirkuit Brno Ceko

Bismillah . . .

Selamat siang Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Alhamdulillah, segala puji dan syukur DJB haturkan kepada Allah SWT atas setiap menit waktu yang DJB lalui di dunia, tak lupa ucap syukur DJB haturkan atas keberhasilan Galang Hendra Pratama menjadi juara di ajang WSSP 300 di Sirkuit Brno Ceko pada Hari Minggu 10 Juni 2018 kemarin.

Fantastis, DJB melihat dari siaran ulang balapan di kelas motor produksi massal dengan kubikasi 300 s/d 500cc ini sungguh semringah. Bagaimana tidak, melihat aksi dan perjuangan hidup mati para pebalap Indonesia di ajang balap dunia dengan motor sport dari berbagai merek berpacu di lintasan. Pebalap Indonesia, dengan motor pacuan rakitan Indonesia, menjadi yang terbaik di ajang WSSP 300 yang berlangsung di Sirkuit Brno Ceko.

DJB pribadi lebih menyoroti konsistensi dan ketangguhan dari sang pebalap Galang Hendra Pratama, dimana mulai dari Kualifikasi, warming up hingga balapan berlangsung, doi konsisten berada dalam grup terdepan. Bahkan walaupun balapan hanya berlangsung tiga putaran akibat ada insiden di lintasan, setidaknya dengan berada di posisi terdepan sepanjang balapan kemarin, membuktikan bahwa kolaborasi kedua unsur pebalap dan motor tadi memang yang terbaik sepanjang balapan.

Nah, untuk jalannya balapan maupun hasil balapan tentu udah jamak dibahas oleh banyak media dan blogger lainnya, DJB lebih melihat ini ke arah kaderisasi pebalap yang arahnya udah tepat karena memang apa yang kita semua harapkan sebagai orang Indonesia, akhrnya tercapai bersama Galang Hendra Pratama kemarin. Untuk diketahui, perjalanan Galang di ajang WSSP 300 tahun ini tidaklah semudah yang kalian kira Guys. Galang harus berjibaku dan kalah berkali-kali oleh lawan-lawannya di lintasan. Baik yang kalah dari pengalaman, terlebih lagi dari performa motornya. Namun hal ini dapat diakhiri dengan catatan positif sejak kualifikasi bermula. Yaaps, dari Superpole, Warming up hingga Race, semua berjalan sebaik seharusnya Guys. Alhamdulillah, Galang Hendra Pratama mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia bersama motor Yamaha R3 nya.

Oke, siapa sih Galang Hendra Pratama, bagi kalian yang belum kenal, ini dia profil Galang yang DJB rangkum dari berbagai sumber.

Galang Hendra Pratama

BIOGRAPHY

10 Maret 1999YogyakartaIndonesia163cm52kgBalapan, Video Game, Bersepeda, Musik

LATEST RESULT

2017 :
-Juara 2 IRS Sport 250cc seri 6 (Race 1)
-Juara 2 YSR R25 Pro seri seri 2
-Juara 3 ARRC AP250 seri 5 Chennai, India (Race 1)
-Juara 1 ARRC AP250 seri 5 Chennai, India (Race 2)
-Posisi 6 klasemen ARRC AP250
-Juara 1 WorldSSP 300 seri 9 Jerez, Spanyol
2016 :
-Juara 2 ARRC AP250 seri 2 Buriram, Thailand (Race 2)
-Juara 3 ARRC AP250 seri 5 Buddh, India (Race 2)
-Posisi 5 klasemen ARRC AP250
2015 :
-Juara 1 IRRC Underbone 110cc seri 3 (Race 1)
-Juara 2 IRRC Underbone 110cc seri 3 (Race 2)
-Juara 3 IRRC Underbone 110cc seri 4 (Race 1)
-Juara 2 IRRC Underbone 110cc seri 4 (Race 2)
-Juara 1 IRRC Underbone 125cc seri 3 (Race 1)
-Juara 1 IRRC Underbone 125cc seri 4 (Race 1)
-Juara 3 IRRC Underbone 125cc seri 4 (Race 2)
-Juara 3 YSR R25 professional Class seri 2
-Posisi 9 klasemen YSR R25 Pro
-Posisi 9 klasemen ARRC AP250
2014 :
-Posisi 2 klasemen IRS Underbone 110cc
-Posisi 3 klasemen IRS Underbone 125cc
-Juara 2 YCR1, Kediri
2013 :
-Juara Nasional Motoprix kelas Pemula
-Juara Umum YCR seri 1 & seri 2
-Juara 2 Asean Cup Race kelas MT, Indonesia (race 2)

Galang Hendra Pratama merupakan pebalap langganan juara di ajang balap bebek tanah air bersama Yamaha. Baru di tahun 2015 silam, doi naik kelas dengan mengikuti ajang ARRC dengan pacuan Yamaha R25. Dan kelihatan memang dari profil doi, sejak awak berpartisipasi di tahun 2015, prestasi doi menanjak di tahun berikutnya. Pertanda apa, Indonesia memang gak kekurangan bakat buat dunia balap roda dua. Tinggal bagaimana bakat-bakat tersebut dipoles dengan manajemen yang benar, sehingga dapat menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Indonesia di ajang balapan internasional. DJB pribadi menaruh respek tinggi kepada semua pebalap tanah air yang berjuang hidup mati demi membela Indonesia. Nasionalisme Guys, soal Nasionalisme, DJB jangan diragukan. Walaupun banyak oknum orang Indonesia yang menghancurkan negeri ini lewat korupsi, skandal dan aib-aib lainnya, setidaknya DJB masih bangga menjadi orang Indonesia, yaa salah satunya lewat kebanggan yang hadir bersama prestasi dari buah kerja keras para anak bangsa di ajang internasional.

Nah, kemenangan perdana Galang tahun ini, setidaknya menjawab rasa penasaran siapapun yang akhir tahun kemarin sempat semringah dengan keberhasilan Galang juara di ajang serupa pada seri Jerez Spanyol yang ada tahun 2017 silam. Bedanya jika tahun kemarin dianggap masih belum meyakinkan karena performa motor para pebalap yang notabene belum kedatangan Ninja 400 yang tahun ini kelihatan superior hingga akhirnya pihak panitia WSSP 300 melakukan revisi batas putaran mesin maksimal bulan lalu, membuat suasana kompetisi berubah cukup signifikan. Dari sebelumnya mirip OMR Ninja 400, saat ini peta persaingan pebalap di klasemen jadi lebih hidup.

Jadi, peluang Galang untuk tampil lebih baik memang menjanjikan, maklum sederet kubikasi mesin motor yang ikut di kelas WSSP 300 ini bervariasi, namun kelihatan setelah ketentuan putaran mesin direvisi oleh panpelnya WSSP 300, maka hasil balapan seri Brno ini setidaknya dapat jadi pedoman bahwasanya spek motor gak terlalu jauh perbedaan jika dibandingan seri-seri di awal musim 2018 ini, dan memang skill pebalap bakal lebih dominan untuk hasil balapan. Semoga di seri berikutnya Galang mampu kembali menjadi juara ya Guys, bantu do’akan agar prestasi pebalap tanah air mampu melejit lebih tinggi, hingga setidaknya suatu saat nanti bakal menjadi pebalap di ajang balapan motor tertinggi di muka bumi, MotoGP, Aamiin yaa robbal a’lamin . . .

By: DJBikers

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*