Menanti Ekspansi Helm Made in Indonesia (berikutnya) di ajang Balapan MotoGP

Bismillah . . .

Selamat sore Guys, salah sejahtera bagi kita semua. Apa kabar kalian sore ini, udah pada ngopi belom? Eh, kota Padang lagi diguyur hujan nih sejak tadi siang, jadi kedinginan DJB sore ini menjelang jam pulang kantor. Wkwkwkwk

Adapun sore ini DJB pengen bahas mengenai Tiga Brand Helm Indonesia yang tengah meraup pundi-pundi Rupiah dari penjualan produknya. Yaa kalian pasti udah pada tahu nih helm apa saja yang DJB maksud. Yaapss, ada KYT, NHK, dan terbaru yang bakal ditargetkan menembus ajang balap sekaliber motogp yakni RSV.

Adapun sejak dirilisnya artikel di warung Blogger kondang idola DJB Iwanbanaran mengenai dirilisnya helm RSV Gresini, DJB jadi penasaran, seberapa kencang sih promosi RSV dengan produk helm terbarunya tersebut.

https://www.iwanbanaran.com/2018/05/10/helm-rsv-gresini-resmi-dirilis-2020-target-ke-motogp/

DJB pun langsung mencoba mencari info melalui situs resmi ketiga helm tersebut dan karena kebetulan tahun kemarin DJB udah pernah beli Helm RSV yang Half face langsung secara online, saat DJB kembali coba minta informasi melalui kontak WhatsApp, DJB diarahkan ke situs resmi helm rsvhelmet.com oleh si masbronya. Berikut spoilernya Guys . . .

Nah, dari pengamatan DJB di tiga situs resmi Helm Lokal kebanggaan Indonesia yakni KYT, NHK dan RSV, kita bisa lihat seberapa kencang ketiga merek helm lokal tersebut mencoba menjajal pasar helm Nasional. Secara visual DJB bisa menilai mana nih tampilan yang paling tjakep dan atraktif dalam menggoda “Iman” para Bikers dengan desain dan spek helm yang tergolong varitif, mulai dari spek harian hingga spek buat balapan seperti KYT KR1 dan NHK GP-R Tech. Intinya kembali ke selera dan anggaran kalian juga sih Guys, kalau DJB mah mirip, cuma yaa jujur DJB tergoda judulnya ama ketiga helm lokal tersebut. Dan ngomong-ngomong, berikut pengamatan DJB melalui situs resmi mereka. Kalian penasaran, coba lihat yang berikut.

wp-1526358330940-141916425.jpg
Tampilan situs https://www.helmnhk.com/en_US/
wp-15263578036612139860364.jpg
Tampilan situs http://kythelmet.com/
wp-1526357802194-1133718745.jpg
Tampilan situs http://rsvhelmet.com/

Nah, secara tampilan memang DJB akui halaman situs helm KYT dan NHK lebih ngejreeng Guys, dan lebih banyak pilihan produk serta foto-foto model helm baik Pebalap dunia MotoGP, Moto2 maupun model biasa. Tampilan halaman situs helm RSV masih belum sengejreeng kedua kakaknya, namun bukan tidak mungkin akan berkembang di kemudian hari seiring “prestasi” RSV yang menjadi Helm Apparel resmi dari tim Moto2 Federal Oil Gresini Moto2. Kalian tahu kan tim keren ini, walaupun belum segreget tim langganan juara seri balapan moto2 lainnya, tapi jujur DJB akui inilah Tim balap dunia yang disponsori oleh Pihak Sponsor Dalam negeri. Coba lihat tampilan motornya yang dikendarai oleh Jorge Navarro si pebalap ganteng kelahiran Spanyol 3 Februari 1996 silam Guys, basisnya kalian pasti tahu dari motor apa.

TeamMoto2-1600x700.jpg

moto-navarro-2018.png
Kalex Moto2 dari basis CBR600RR 4 silinder segaris

Nah, ketiga helm lokal tersebut memang berpeluang untuk jadi makin jaya di ajang balapan dunia. Jika di dalam negeri dan di level Asia helm KYT dan NHK udah umum terdengar, maka di ajang balap dunia tentu bakal jadi pembuktian seberapa tjakep helm Indonesia untuk bersaing di pasar global kedepannya.

Untuk KYT dan NHK sih udah bolehlah ya, tinggal RSV yang kedepannya yaa semoga dalam dua tahun kedepan, bakal menjadi helm balap resmi di ajang tersebut. Yaa seiring dengan perkembangan teknologi dan permintaan pasar yang tinggi dengan angka yang berbanding lurus dengan penjualan sepeda motor baik domestik maupun manca negara, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun kedepan, RSV bakal menajdi salah satu helm resmi yang melindungi kepala pebalap MotoGP atau setidaknya di Moto2. Yaa walaupun itu dimulai dari pebalap papan tengah atau dari tim-tim satelit, setidaknya demi meningkatkan penetrasi di pasaran, hal itu udah lumayan membantu. Lihat aja KYT dan NHK yang memulai dari mensponsori pebalap papan tengah, DJB bisa lihat ada banyak bikers yang menyukai desain helm seperti yang dipakai oleh Ianonne dan Aleix Espargaro di musim-musim kemarin. Yaa lagian juga suatu kebanggan sih, bisa memakai helm livery pebalap MotoGP. Walau sebatas replika, setidaknya nilai Value helm sebagai pelindung kepala juga bakal mengangkat “derajat” bikersnya sendiri ditengah masyarakat. “Woyyy, helm si bro ketje Wooy, mirip helm pebalap. Pasti bangga kan Guys jika helm kalian jadi pujian khalayak ramai. Wkwkwk

2018-05-09_KYT_Banner_web_Aleix_Espargaro-01.jpg
Helm KYT Aleix Espargaro motif tribal dengan nomor 41 kebanggaannya, bikin mupeng ini helm doi Guys. Wkwkwk
HEADER-KAREL-1340-x-540-px-REVISI.jpg
Helm NHK Terminator GP-R Tech milik Karel Abraham dengan motif Peluru dan warna didominasi biru dan kuning, sam-sama bikin mupeng Guys. Wkwkwkwkwk

Btw, ngomongin helm RSV, DJB pribadi suka juga dnegan desain dan motif helmya. Simpel dan tjakep juga pastinya. Dan kedepannya bukan tidak mungkin bakalan makin tjakep. Ya gak Guys! DJB pribadi juga naksir ama produk RSV terbaru ini, menurut kalian gimana Guys, bisa gak DJB sikat nih kira-kira?

Btw, sponsor mana sponsorr . . .  Wkwkwkwkwk

gresini-ff500-1.jpg
RSV FF500 Gresini
ff500-graph-tribal-1.jpg
RSV FF500 Soul
ffzero-red-line-carbon-1.jpg
RSV FF Zero Red Line Carbon

By: DJBikers

Leave a Reply