Deretan motor-motor tunggangannya DJB, ada KTMnya juga Guys

Bismillah . . .

Selamat siang Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Apa kabar kalian hari ini, masih lanjut puasa kan macam DJB juga? Jangan bilang udah bolong ya kalau bukan karena sakit atau musafir, masa kalah ama rokok dan es teh tengah hari, wkwkwkwk.

Tapi emang jadi Bikers itu ujiannya dobel di bulan Ramadhan gini, mulai dari diri, hingga lingkungan, semua momen banyak yang menjadi penguji iman. Namun sesungguhnya bagi yang sanggup menunaikan hingga tuntas, tentu selain ibadah, puasa juga bakal menjadikan kita sehat kan Guys.

Btw, nostalgia dikit nih Guys, kira-kira mungkin ada yang sama nih tongkrongan kita. DJB pengen bahas motor dikit nih, yakni motor-motor apa aja yang pernah DJB punya sejak pertama main motor hingga sekarang, pernah ad KTMnya juga lho, namun ini bukan KTM seperti yang kalian kira, buat kalian generasi zaman 90an tentu ada pernah dengar KTM apa yang DJB maksud. wkwkwk. Beberapa dari foto motor-motor DJB ini merupakan foto yang DJB comot dari internet, maklum zaman DJB muda dulu belum punya HP dengan kamera bagus, cuma VGA dan itupun DJB gak lagi ada simpan foto-foto lamanya. Sebagian masih foto asli dan motornya juga masih ada Guys. Yaaps, inilah dia motor-motor DJB sejak tahun 1999 dulu . . .

  • Suzuki Tornado 110 GS Tahun 1999 s/d 2000. Ini adalah motor pertama DJB waktu bujangan, waktu itu DJB berumur 14 tahun, dan DJB pribadi sebenernya ngidam Yamaha F1ZR Two Tone yang lagi ngehits waktu itu. Namun karena baru bisa beli motor seken, dan kebetulan dapatnya Suzuki Tornado tersebut, yaa alhasil itulah motor pertama DJB Guys. Motor dua tak, kencang larinya (dan konsumsi BBMnya) serta mudah sekali sebulan minimal beli oli samping dua botol biar tetap ngebul itu motor. Dengan Tornado inilah DJB merasakan sakitnya jatuh dari motor untuk pertama kali, dan itupun karena menabrak kambing yang melintas mendadak ke tengah jalan dimana waktu itu DJB baru aja mulai ngojek di areal seputaran komplek rumah. Ternyata jatuh dari motor itu sakitnya mirip dengan sakit pas ditikung teman Guys, perih bin remuk. Wkwkwkwk    s-tornadogs
  • Suzuki Shogun 110R Tahun 2000 s/d 2002. Nah, begitu Tornado tersebut berhasil dilego, Papanya DJB ambil Shogun 110R. Masih dari Suzuki punya, motor empat tak yang lebih irit gitu, namun tetap ramping dan masih bisalah diajak ngebut. DJB pakai motor ini selama sekolah zaman SMA dulu, baik buat transport, maupun buat ngojek di seputaran komplek perumahan. Motornya termasuk legend, waktu itu secara desain memang DJB akui Shogun lebih menggoda ketimbang Supra 100 ataupun Legenda. WKwkwkwk.

    images (4)
    Ilustrasi Shogun 110R. Sumber: Google
  • APP KTM Power S tahun 2002 s/d 2003. Nah, ini KTM beda Guys, beda dengan KTMnya Gerry Salim yang made in Austria, ini mocin Guys. DJB aja gak ada lagi pernah jumpa KTM mocin ini sejak lama. Digoogling pun juga yang muncul KTM beneran, susah nyati fotonya. Pokoknya bodinya mirip Supra lawas dan batok lampunya mirip Jupiter Z Burung hantu cuma lebih lebar aja Guys. Wkwkwkkwk
  • Suzuki Shogun 125R, tahun 2005. Motor ini menemani DJB di tahun 2005 silam. Motor ini lumayan asyik, bagasi lumayan, larinya pun boleh diadu untuk ukuran motor standaran, dan soal bunyi masuk persneling yang lebih senyap ketimbang kompetitornya waktu itu Karisma 125. Sayangnya gak lama pakai motor ini, yaa mungkin karen abelum jodoh aja kali, eeh . .

    946908.jpg
    Ilustrasi Shogun 125R. Sumber: Google
  • Suzuki Spin 125 dari tahun 2006 hingga 2007. Ini Skutik pertama yang DJB miliki. Kebetulan DJB waktu itu bekerja di Main Dealernya Suzuki Sumatera Barat. Setelah dua tahun bekerja, akhirnya DJB bisa beli motor atas nama sendiri Guys, maklum yang sebelumnya masih nama Papanya DJB. Dan motor ini setahun aja dengan DJB, karena DJB merantau ke Batam selepas berhenti bekerja disana buat merasakan arti hidup sebagai perantau Minang di tanah Melayu sana.

    29088826_455352088233170_633621707541708800_n.jpg
    Ilustrasi Spin 125. Sumber: Google
  • Yamaha Mio Sporty, tahun 2010 s/d 2012. Ini skutik kedua DJB tepatnya, sejak kembali setelah merantau 3 tahun di Batam sana. DJB beli Mio ini buat kerja waktu sebagai CMO di suatu Leasing di Riau sana. Dua tahun pemakaian, begitu lunas DJB langsung lego ini motor dan ganti ke produk Sayap mengepak.

    images (5)
    Ilustrasi Yamaha Mio Sporty. Sumber: Google
  • Honda BeAT Karbu, tahun 2012 s/d 2014. Nah, ini kali pertama DJB nyemplak motor Honda. Waktu itu merupakan BeAT Karbu edisi terakhir yang DJB beli pada September 2012 silam. Nah, BeAT karbu ini merupakan generasi terakhir dari BeAT sebelum berpindah ke tipe Injeksi.

    fb_img_15269677614221776800993.jpg
    Motor Honda BeAT Karbu milik DJB, suspensi belakang udah YSS dan jujur motor ini irit banget, Sumbar Riau 200km hanya berhenti sekali buat isi ulang BBM. 
  • Honda CB150R StreetFire, tahun 2014 s/d sekarang. Dan mungkin inilah motor terlama bareng DJB, Guys. Tepatnya udah empat tahun bareng DJB ini motor, dan inilah motor sport pertama yang DJB punya sejak lama di kelas bebek sama matic. Dari sini DJB mulai merasakan, lebih nikmat naik motor sport sih, karena lebih asyik pas melibas kondisi permukaan jalan keriting apalagi jalan mulus. Nah, ini dia spoiler motor DJB terakhir Guys.

    wp-1526970472077-456614443.jpg
    Motorsport pertama DJB, udah empat tahun kami bersama Guys, DJB beri dia nama Blackie. Wkwkwkwk

Nah, main motor memang membuka mata DJB bahwasanya hidup ini gak sesempit bayangan DJB. DJB pribadi bersyukur masih bisa main motor hingga saat ini sejak 19 tahun silam Guys. Artinya lebih dari separuh USIA djb, DJB lalui dengan berkendara kemanapun DJB bisa. Memang sih sejak bekerja di perusahaan yang sekarang, DJB bisa berkendara lebih jauh, tahun lalu DJB berkendara di Surabaya, tahun ini DJB berkendara hingga ke Malaysia dan Singapura alias jalan-jalan Guys. Wkwkwkwk

Ada banyak pengalaman yang DJB terima dan relasi baru yang DJB dapatkan dengan banyak orang yang DJB kenal. Merasakan jatuh bangun selama naik motor pernah juga beberapa kali, maklum hobi. Btw, DJB ada empat kali punya motor merek Suzuki Guys, satu kali Yamaha, Satu kali APP KTM dan Dua kali Honda. Seru Guys, bisa jajal banyak motor emang berkah tersendiri. Terlebih sejak bekerja di perusaan saat ini, DJB malah jajal moge Guys, jadinya ya tiap menit waktu hidup DB lebih disyukuri lagi hari demi hari. Ngomong-ngomong DJB pernah pindah-pindah merek motor nih dari Suzuki, APP KTM, Yamaha dan Honda. Yaa zaman 2000an awal, desain dan performa motor Suzuki memang ajiiib, ditambah dengan performa pas di arena balap yang mengkilap, bikin DJB waktu itu ikut merasakan efeknya walau gak langsung pernah turun ke sirkuit.

Btw, DJB ini Bikers biasa, dulunya DJB hanya sekelas pebalap liaran Guys, belum jago sih, tapi buat bersenang-senang dengan motor dalam kecepatan dimana gas udah mentok diplintir, masih bisalah.

Satu hal yang jadi ketakutan DJB adalah soal berkendara akhir-akhir ini. DJB hanya takut seandainya kelak ajal DJB datang pas DJB berkendara. DJB belum siap sih Guys, amal ibadah belum seberapa untuk dibawa mati. Ajal gak tahu Guys, kadang kita udah hati-hati, namun orang lain siapa yang tahu kan. Bisa aja nanti ditabrak pengendara atau pengemudi lain yang kebetulan berada di jalan yang sama. Jadi yaa, mending kita cari aman aja.

Karena itu DJB berpesan, bagi kalian dan kita semua Guys, sebaiknya jangan pernah sekalipun melanggar peraturan lalu lintas ya Guys. Kasihan nanti kalau pas apesnya, kalian melanggar eh disitu pula ajal menjelang. Keep safety on the Road Guys . . .

By: DJBikers

One thought on “Deretan motor-motor tunggangannya DJB, ada KTMnya juga Guys

  1. I see you don’t monetize djbikers.com, don’t waste your traffic,
    you can earn additional bucks every month with new monetization method.
    This is the best adsense alternative for any type of
    website (they approve all sites), for more details simply search in gooogle: murgrabia’s tools

Leave a Reply