Review Helm RSV Full Face Zero Red Line Carbon, harga kompetitif, fitur dan desainnya paten

Bismillah . . .

Selamat sore Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Udah weekend ini, kemana kalian berakhir pekan Guys, udah ada rencana buat besok apa cuma molor dirumah ajakah? Wkwkwkwk

Oke kali ini DJB pengen review Helm kece ini, Helm Full Face sebagai pengganti helm lama DJB yang KYT punya. Sedikit ulasan dari helm yang DJB pilih, dan kali ini masih produk lokal kebanggaan Indonesia yakni RSV. Seperti kita ketahui, ada banyak merek helm lokal yang beredar di pasaran. Nah, menyambung dari artikel sebelumnya mengenai keberhasilan RSV Helm menjadi Apparel resmi tim balap Moto2 Gresini Racing, dimana RSV juga meluncurkan Helm Full Face produksi sendiri sebagai bagian dari line up produk helm RSV di pasaran helm tanah air.

Baca juga https://djbikers.wordpress.com/2018/05/15/menanti-ekspansi-helm-made-in-indonesia-berikutnya-di-ajang-balapan-motogp

Nah, untuk tampilan, helm ful face RSV ini udah lumayan keren buat DJB. Sebagai helm produksi lokal, kesan simpel pada warna dan grafis helmnya juga keren dipandang. Plus tampilan busa dalam yang padat dan finishingnya rapi. Secara keseluruhan untuk bagian material dalam helm sih juga lumayan dan begitu dipakai juga pas di kepala DJB. Tinggal nanti kita tinggal melihat seberapa tahan warna dan grafis helm ini setelah dipakai sekian bulan, apakah warnanya bisa awet atau malah akan pudar dimakan usia dan pemakaian harian.

Sementara itu, dari situs RSVhelmet.com sendiri juga dijelaskan detail dari setiap produk helm mereka, artinya kita dapat secara langsung mengetahui spek helmnya sesuai keinginan kita.

DESKRIPSI

Spesifikasi

Shell :
Certified ECE 22.05
Certified SNI
Akrilonitril Butadiena Stiren

Comfort :
Removable & Washable
Chin Curtain
Breathable
Laser Cut Foam

Visor :
Flat Visor
Quick Release System
Scrath Resistant
UV Resistant

Security :
Emergency Quick Release System
Quick Release Buckle
Reinforce Chin Strap
Neck Roll
Multy Density EPS

Ventilation :
Top Vent
Breath Deflector
Chin Vent
Two Step Front Vent

Kesimpulan. Yaa dari harga yang ditawarkan yakni Rp 500,000,- helm ini gak mengecewakanlah Guys buat DJB. Pas dipakai berkendara juga lumayan senyap, serta diajak ngebutpun juga masih minim goncangan. Desain helmnya udah bagus ini, tinggal pengembangan aja buat kedepannya hingga RSV helm ini dapat sejajar dengan KYT dan NHK yang udah mampu menembus ajang balapan motor terbesar di dunia yakni MotoGP.
Btw, untuk menjaga netralitas ini ceritanya, DJB sengaja membeli langsung helm ini di situs rsvhelmet.com, bukan meminjam ke vendor atau toko rekanan DJB di kantor. Yaa sekalian biar objektif gitu sih ceritanya.
Btw, value helm ini udah bagus, dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 500,000,- kita udah dapat helm full face yang lumayan nyaman dan keren juga pastinya. Sebagai tambahan, dasar Blogger, DJB juga meminta kontak petinggi RSV helm untuk melakukan sedikit “interogasi” alias wawancara singkat mengenai produk RSV ini sendiri.
Dan DJB berkesempatan menghubungi Bpk Richard Suwu selaku Executive Director RSV Helmet, DJB pribadi sengaja mencari kontak petinggi RSV terkait rencana RSV kedepannya setelah berhasil menjadi Sponsor Apparel resmi tim Gresini Racing di ajang balapan Moto2 mendampingi Respiro dan Federal Oil yang duluan masuk menjadi sponsor tim balap dengan pebalap Jorge Navarro tersebut. Berikut Screenshot percakapan DJB via aplikasi WhatsApp Guys
 wp-1527925546289889032181.pngwp-15279255457871244650327.pngwp-1527925545190-354455302.pngwp-1527925544592463895955.png

Nah, beruntung ini ceritanya DJB. Langsung jajal produk terbaru dari brand dalam negeri yang tengah dalam proses menjadi helm global. Dan memang untuk dapat menembus ajang sekaliber MotoGP, dibutuhkan helm yang mumpuni baik dari sisi spek maupun value. Seperti telah kita ketahui, ada KYT dan NHK yang udah menikmati kipas-kipas dolar dari hasil penjualan helmnya di pasaran Asia dan Eropa. Bukti bahwa kualitas menopang hasil penjualan itu nyata kan Guys. Terlebih jika mampu menjadi helm resmi dari pebalap papan atas, tentu penetrasi pasar bakalan makin mudah. Yaa tidak tertutup kemungkinan sih kedepannya bakal tercapai. Semoga di tahun 2020 nanti bakal ada satu dari lima pebalap papan atas dari balapan MotoGP yang mengenakan helm lokal kebanggaan Indonesia seperti RSV ini salah satunya. Mari kita doakan bersama semoga tercapai suatu saat nanti.

By: DJBikers

Leave a Reply