Mengupas modifikasi motor PCX150RR, simply perfect berkat knalpot bawaan CBR250RR

Bismillah . . .

Selamat pagi Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Tjakep, DJB bilang tjakep pada motor Honda PCX milik temen baik DJB Bro Asep dari Kemayoran Jakarta Pusat.

Sekilas info, DJB kenal Bro Asep ini sejak empat tahun silam, Bro Asep ini merupakan seorang Sales Executive dealer mobil ternama di tanah air, dan Bro Asep ini rupanya juga berminat pada motor PCX 2018 sejak awal kedatangan skutik Peraih Gelar Indonesia’s Bike of The Year 2018. Pendek kata, motor buat istri tercinta bilangnya. Setelah menunggu lewat proses indent beberapa minggu, akhirnya motor yang dinanti datang juga. Siapa sangka, Bro Asep yang keliatan pendiam tapi aslinya ramah banget ini, juga punya hasrat modifikasi motor walau gak ekstrim alias hedon. Modifikasi simpel, namun berkelas, menjadi rujukan Bro Asep pada PCXnya yang berkelir putih ini.

Dan modifikasi utama langsung menuju pada bagian knalpot motornya, dimana Bro Asep tertarik untuk mengganti knalpot bawaan motor PCXnya dengan knalpot CBR250RR yang aslinya keren banget berkat double barrel muffler Design. Langsung mencari referensi buat modifikasi, akhirnya Bro Asep langsung memesan knalpot CBR250RR tanpa leher alias cuma bagian silincernya aja. Kemudian bro Asep juga melakukan repaint pada velg dan menambah jalu depan motor PCXnya.

Nah, kalau repaint dan jalu mah udah banyak lah ya Guys, cuma karena ini konsepnya ganti knalpot dengan knalpot motor sport, inilah yang unik. Dimana selain unik, perlu usaha lebih untuk membuat knalpot CBR250RR tersebut dapat terpasang ke motor PCXnya Bro Asep ini.

Kira-kira berapa sih rincian modifikasi tjakep yang, simpel namun berkelas ini? Berikut rinciannya.

  • Knalpot Original bawaan CBR250RR
  • Repaint Velg
  • Jalu as roda depan

Modifikasinya simpel aja sih, cuma hasil akhirnya memang keliatan berkelas banget. Bodi motor PCX yang gambot gitu, jadi makin kelihatan modern berkat knalpot bawaan CBR250RR. Semua jug audah tau, desain knalpot CBR250RR sendiri merupakan yang paling cakep di kelasnya, berkat double barrel yang menjadikan dimensi knalpot tidak kelewat besar hingga menyatu dengan bodi motor, termasuk saat dipasangkan ke Honda PCX Bro Asep ini.

Nah, pertanyaannya, habis biaya berapa gitu untuk modifikasi Honda PCX150RR (sebutan DJB untuk motornya Bro Asep) ini?

DJB coba kalkulasikan terutama menyangkut harga Knalpot bawaan CBR250RR, dan dari perhitungan DJB, untuk knalpot total menghabiskan biaya sebesar Rp 3.050.000,- dan untuk membuat leher knalpot dan ongkos pasang, kena Rp 250,000,- dan jika ditambah dengan jalu as roda PCX serta repaint velgnya, ini bisa berbeda-beda antar bengkel, terutama repaint velg. Tapi perkiraan habis sejuta juga sih Guys. Jadi kalau di total, biaya modifikasi PCX150RRnya Bro Asep ini tembus Rp 4.250.000,- gitu. Lumayan sih, namun jika melihat hasil akhirnya, kalian pasti sepakat dengan DJB, PCX ini jadi makin Tjakep Guys, wong ownernya aja udah paling cakep se Kemayoran sana. wkwkwkwkwk

Berikut dokumentasi foto-foto modifikasinya Guys

Bengkel rujukan Bro Asep yang berlokasi di Kemayoran
Leher knalpot bikinan sendiri, plus penyemprotan anti karat dan pemasangan pun rapi Guys
Menyatu dengan Djiwa, eh bodi PCX maksud DJB
Repaint Velg dan Jalu as roda depan, menambah kegantengan aja ini judulnya, wkwkwkwk
Padat, berkelas
Gak hanya berkelas, dimensinya juga pas dengan bodi PCX

Men is still a boy, they need toys. Ini nih, dalang modifikasi Tjakep PCX150RR Kemayoran, Bro Asep paling Kasep se Jakarta Pusat.

By: DJBikers

Leave a Reply