Sumatera Cup Prix 2018 Seri ke-3 digelar, Sirkuit Kandi Sawahlunto jadi saksi pertarungan sengit antar pebalap Road race Sumatera

Bismillah . . .

Selamat Siang Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Bagi pecinta adu balap road race tanah air, terutama yang berada di Sumatera Barat, hari ini tengah berlangsung iven balap Kejurnas Balap Motor Se-Sumatera bertajuk IRC Tire Sumatera Cup Prix yang berlangsung di Sirkuit Permanen Kandih Sawahlunto 29 & 30 September 2018.

Hasil gambar untuk sumatera cup prix 2018 sumbar

Balapan yang dilangsungkan di Sirkuit kebanggaan warga Sumatera Barat terutama kota Sawahlunto ini akan digelar dua hari, artinya karena ini levelnya Kejurnas, maka gak heran animo peserta dan penonton dipastikan ramai. Sawahlunto merupakan kota kecil di tengah Provinsi Sumatera Barat, namun soal sarana balap, jangan tanya Guys. Sawahlunto tercatat memiliki sarana Balap yang lumayan untuk ukuran kota kecil di pulau Sumatera. Soal balap Road race, kita biasanya menonton di sirkuit non permanen yang biasanya diadakan di seputaran Sport center, terminal, maupun kantor instansi pemerintahan. Nah, beruntung bagi kalian yang di kotanya ada sirkuit permanen, dengan kata lain, nonton balapan bakalan lebih seru Guys karena memang suasana balapan bakal lebih terlihat, beda dengan sirkuit non permanen, belum lagi bicara masalah keselamatan pebalap dan penonton, rawan terjadi kecelakaan karena minimnya sarana yang ada.

Gambar terkait

Layout Trek Sirkuit Kandi Sawahlunto

Sirkuit Kandih Sawahlunto ini bakal menguji skill dan stamina para peserta IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3. Termasuk performa motor.

Panjang sirkuit tempat IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 ini sekitar 1,2 km. Karakternya sirkuit high speed.

Memiliki trek lurus yang panjang sampai 390 meter. Lintasan lurus yang  panjang akan menguji kekencangan dan ketahanan  mesin motor.

Artinya para mekanik harus kerja keras untuk bisa membuat mesin motor korekannya bertenaga dan kencang larinya di trek lurus ini.

Sementara skill dan stamina para pebalap IRC Sumatera Cup Prix 2018 seri 3 diuji pada tikungannya. Dimana tikungan yang ada lengkap dari tikungan dengan radius kecil hingga lebar yang bisa di rolling speed.

Tikungan yang ada ini juga akan menguji para pebalap untuk bisa cepat dalam masuk keluar tikungan. Atau mencari celah dan posisi tepat untuk mendahului.

Para pebalap juga diuji instingnya pada handling dan sok motor untuk masukan ke mekanik dalam memberi setting  yang tepat. Mekanik  juga diperas otaknya untuk ketepatan  dalam meramu setting sok  dan rangka serta mesin untuk menghadirkan motor yang cepat dan nyaman melibas tikungan sirkuit  Kandih.

Adapun kelas yang diperlombakan adalah sbb;

  1. Bebek 4Tak 150 cc TU Terbuka MP1 Mix
  2. 2.Bebek 4Tak 125 cc TU Terbuka MP2 Mix
  3. Bebek 4Tak 150 cc TU Pemula Terbuka MP3 Mix
  4. 4. Bebek 4Tak 125 cc TU Pemula Terbuka MP4 Mix
  5. Matic 130cc Standar Terbuka
  6. Matic 130cc TU Terbuka
  7. Matic 130cc Standar Terbuka (wanita)
  8. Matic 130cc TU Terbuka (wanita)
  9. Matic 115cc Standar Pemula Terbuka
  10. Matic 115cc Standar Pemula Max 17 Tahun
  11. Matic 115cc Standar Pemula Non-juara
  12. Matic 115cc Standar Pemula Lokal
  13. Sport 2 tak 155cc Standar Terbuka
  14. Bebek 2 tak 120cc Terbuka
  15. Bebek 2 tak 120cc Pemula Terbuka
  16. Bebek 4 tak 150cc Standar Terbuka (MP5)
  17. Bebek 4 tak 125cc Pemula Lokal
  18. Bebek 2 tak 130cc Underbone Terbuka
  19. Mini GP 6-12 tahun

Baca juga; https://www.indorekor.com/sirkuit-kandih-tempat-irc-sumatera-cup-prix-2018-seri-3-uji-skill-dan-performa-motor/

Semoga balapan dua hari ini berlangsung seru dan sportif, karena DJB yakin, pebalap di Sumatera fightnya di sirkuit, bukan fight yang lain, apalagi fight pakai karung, wkwkwkwk.

DJB sendiri juga akan mengunjungi Sirkuit Kandi ini pada hari Minggu tanggal 30 September 2018, demi meliput secara langsung ajang balap motor yang pastinya bakal dibubuhi pertarungan sengit antar pebalap Road race baik dari dalam maupun dari luar Sumatera Barat. So, bagi kalian yang kebetulan juga satu niat dengan DJB menyaksikan iven seru ini, sampai jumpa di Sirkuit besok ya Guys. Nantikan update berikutnya dari DJB ya Guys. Terimakasih.

By; DJBikers

Leave a Reply