Honda One Make Race Sumbar 2018 sukses digelar, berikut daftar juaranya

Bismillah . . .

Selamat sore Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Akhirnya tuntas sudah gelaran iven balapan satu merek/ One Make Race Honda Sumatera Barat 2018. Balapan yang berlangsung kemarin di sirkuit Non Permanen GOR. H Agus Salim Padang, mempertandingkan sebelas kelas yang diikuti oleh 108 starter, penuh aroma persaingan sengit yang mendebarkan.

Sebelumnya pada sesi konferensi pers yang dihadiri oleh perwakilan dari PT. AHM yakni Bpk Sugeng Budiarto, Bpk Irwan Afriadi selaku perwakilan dari IMI Sumbar, Bpk Hendri Faezal selaku GM PT. Hayati Pratama Mandiri, Bpk Asri Wirawan, Bpk Doni Hendra, Bpk Febri Yestion selaku Manajer PT. Hayati Pratama Mandiri usai gala dinner bersama perwakilan sponsor dan panitia pelaksana OMR di Restoran Lamun Ombak Jl. Khatib Sulaiman Padang, Sabtu 13 Oktober 2018 kemarin. Pada kesempatan tersebut, Sugeng Budiarto selaku perwakilan Motor Sport AHM mengakui, ingin melihat bibit pebalap lokal Ranah Minang langsung ke trek balapan. Potensi para pebalap dapat diamati langsung oleh sosok yang akrab dengan para pebalap dari Tim Balap sekaliber Astra Motor Racing Team, bahkan hingga tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menaungi pebalap kebanggaan Indonesia seperti Dimas Ekky, Gerry Salim, Mario Suryo Aji, Reza Dhanica, Ahwin Sanjaya dll.

Kemudian Irwan Afriadi selaku perwakilan dari IMI Sumbar, menyampaikan dalam sambutannya, memang diakui balapan OMR ini sudah sekitar dari dua tahun lalu diminta untuk digelar di Sumatera Barat. Namun karena memang padatnya jadwal balapan dan faktor lainnya, iven tersebut baru dapat diwujudkan pada bulan ini. Irwan Afriyadi atau yang akrab dipanggil Iwan Sangir yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ini mengapresiasi digelarnya iven OMR Honda ini. Bahkan jika memungkinkan, iven sekelas HDC (Honda Dream Cup) yang kompetisinya lebih keras dan ketat lagi agar dapat digelar di Ranah Minang. Tapi tentu tidak mudah mendapatkan seri HDC, terlebih kompetisi seketat HDC juga memiliki persyaratan tersendiri, tapi bukan tidak mungkin tahun depan. Sehubungan dengan sarana dan prasarana penunjang seperti sirkuit, banyak pertimbangan lain yang juga harus diperhatikan.

DJB yang langsung meliput jalannya balapan menjadi saksi kerasnya persaingan 108 orang pebalap yang berlaga, baik di kelas Bebek maupun Matic. Mengusung balapan satu merek, persaingan memang mengerucut kepada tim-tim yang mengusung mesin Honda di lintasan, namun jalannya balapan tidak pernah selalu mudah termasuk untuk tim-tim unggulan.

Sekilas mengenai Sirkuit NP GOR H Agus Salim, tentu bagi warga Sumatera Barat umumnya dan kota Padang khususnya, sudah mengetahui betapa trek sirkuit ini sangat menantang nyali dan skill para pebalap untuk melintasinya. Terlebih trek yang digunakan pada balapan Minggu (14 Oktober 2018) ternyata mengalami reduksi panjang lintasan dari yang semula direncanakan sepanjang 800 meter. Keamanan pebalap dan penonton tetap diperhatikan dengan pemasangan pagar BRC di sekeliling trek, petugas marshal yang berjaga di beberapa titik trek, dan para petugas medis pun sigap menolong pebalap yang mengalami crash di trek.

Tak ayal, semua pebalap bersaing untuk menjadi yang terbaik, sehingga pertarungan sengit tak dapat dihindari. DJB merekam beberapa momen crash pada beberapa pebalap, selain merekam momen kemenangan dan podium para juara tentunya. Nah, bagi kalian yang kemarin tidak sempat menikmati jalannya balapan, berikut DJB bagikan rangkuman jalannya balapan ya Guys;

 

Nah, berikut para pemenang dari Honda One Make Race Sumbar 2018 yang berlangsung Minggu 14 Oktober 2018

 

By: DJBikers

Leave a Reply