KYT merilis daftar pebalap di ajang Balap Motor Internasional 2019, ada Dimas Ekky Pratama juga Guys

Bismillah . . .

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua Guys. Minggu pagi, hari istimewa seiring sebagian besar dari kita tengah menikmati libur sehari dari hiruk pikuk dunia dan pekerjaan sehari-hari.

Nah, semalam DJB menjumpai postingan KYTHelmet di akun instagram resminya, dimana terpampang daftar pebalap dunia yang disponsori oleh KYT sebagai sponsor Helm mereka. Nah, dari daftar tersebeut, ada nongol satu nama yang gak asing lagi yakni Dimas Ekky Pratama dari Indonesia yang akan berlaga di ajang Moto2 tahun ini. Nah siapa saja sisanya, ini dia Guys . . .

Daftar pebalap dunia dengan Helm KYT

Total ada tujuh kelas balapan yang disponsori oleh KYT, dimana empat diantaranya ada di ajang MotoGP (MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE) dan sisanya ada di balap Eropa CEV, BSB (Inggris), dan Endurance World Championship (EWC).

Adapun pebalap yang disponsori oleh KYT adalah sbb;

MotoGP

MotoGP adalah balapan terbaik di dunia. Gengsi pebalap di level ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Maklum, motor dengan tenaga badak super, tentu gak sembarang pebalap dapat menaklukannya. Nah di kelas premiere ini, KYT mensponsori dua pebalap dari tim pabrikan. Mungkin tahap ini masih dua, tapi bukan tidak mungkin tahun depan akan bertambah lagi seiring penetrasi KYT di ajang balapan dunia. Siapa saja kedua pebalap tersebut, ini dia . . .

  1. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

2. Michele Pirro (Ducati)

Hasil gambar untuk michele pirro

Moto2

Ajang balapan setingkat dibawah MotoGP ini tentu tetap diperhitungkan dalam penjenjangan karir pebalap dunia. Toh pebalap MotoGP juga mesti melalui kelas ini agar lebih mudah beradaptasi dengan mesin motor MotoGP yang tenaganya gila banget. Nah siapa saja pebalap yang disponsori oleh KYT, ini dia . . .

  1. Simone Corsi (Tasca Racing)
Hasil gambar untuk simone corsi


2. Xavi Vierge (Marc VDS)

Hasil gambar untuk xavi vierge

3. Augusto Fernandez (Pons HP40)

Hasil gambar untuk augusto fernandez moto2

4. Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia)

Hasil gambar untuk dimas ekky pratama moto2


Moto3

Nah ini, ini kelas capung kalau di MotoGP, namun bukan berarti balapannya gak seru ya Guys. Balap Moto3 selalu greget untuk dinanti, persaingan sangat keras disini karena tenaga motor yang boleh dibilang lumayan berimbang. Jadi skill dan keberuntungan seringkali menjadi pembeda di ujung balapan. Nah siapa saja pebalap yang disponsori oleh KYT, ini dia . . .

  1. Tony Arbolino (Team O)
Hasil gambar untuk tony arbolino


2. Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing)

Hasil gambar untuk lorenzo dalla porta

3. Jamue Masia (Bester Capital Dubai)

Hasil gambar untuk jaume masia

MotoE

Balapan kelas baru di MotoGP ini akan digelar mulai tahun ini, dimana motor yang dipakai tak lagi menggunakan mesin konvensional melainkan sudah berganti ke mesin motor listrik yang dipersenjatai baterai layaknya motor Electric. Bedanya, tentu saja performa motor listrik ini sekarang udah melompat dari pakemnya yang terkenal irit dan lebih dikhususkan untuk pemakaian harian demi menghemat pemakaian Minyak Bumi. Jadi nanti kalian akan terheran-heran melihat motor dengan ukuran mirip motor di kelas Moto2 atau MotoGP namun tanpa suara raungan knalpot yang menggelegar lagi. Nah ini dia pebalapnya yang disponsori oleh KYT.

  1. Xavier Simeon (Avintia Esponsorama)
Hasil gambar untuk xavier simeon

CEV

  1. Billy Van Eerde. Nah, salah satu lawan terberat Mario Suryo Aji di ajang Asia Talent Cup 2018 kemarin, malah udah naik kelas ke CEV. Artinya apa, yaa Billy yang notabene pebalap Australia yang sebangsa dengan Jack Miller itu punya jenjang karir yang luar biasa untuk ukuran pebalap muda usia.
Hasil gambar untuk billy van eerde

2. Kasma Daniel. Pebalap negeri Jiran Malaysia, yang lama balapan di kelas moped/ bebek yang memiliki gengsi tinggi di negeri seberang. Maklum, soal sarana dan prasarana balap, Malaysia lebih mendukung karir pebalap. Beda ama negeri kita, boro-boro mau gelar MotoGP, sirkuit aja susah nyarinya yang bermutu. Maklum, banyak pemimpin di daerah yang gak paham dunia balap, mereka kalau soal dinasti politik baru jago, eeh.

Hasil gambar untuk kasma daniel

EWC (Endurance World Championship)

Ini adalah ajang balap ketahanan dunia, mirip seperti balap Suzuka 8 Hours, namun EWC lebih greget karena levelnya dunia nih Guys. Nah salah satu pebalap yang disponsori oleh KYT adalah Broc Parkes, pebalap jebolan British Superbike yang juga lama malang melintang di dunia balap motor. Adapun pebalap yang disponsori adalah Broc Parkes

  1. Broc Parkes

Demikian daftar resmi yang dirilis oleh KYT, semoga tahun depan akan ada lebih banyak pebalap yang dapat digaet oleh KYT ataupun helm produk lokal lainnya. Maklum, ajang balapan sekelas MotoGP tentu ada banyak produsen helm di dunia yang berlomba untuk mendapatkan tanda tangan para pebalap terbaik. Impian DJB, semoga nanti ada satu dari empat pebalap terbaik di MotoGP yang memakai helm KYT sebagai pelindung kepalanya saat balapan.
Btw, sekian dulu dari DJB. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Anyway, helm kalian apa nih Guys mereknya . . .:D
By: DJBikers

Leave a Reply