Mengenal Dennis Van Rhee, Sosok Hebat dibalik sukses Dheyo Wahyu juarai Thailand Talent Cup

Bismillah…

Selamat sore Gaesss, salam sejahtera bagi kita semua. Well, lama DJB gak menyapa kalian di artikel, kesibukan DJB dua minggu terakhir sungguh menyita waktu dan energi nih Gaess, sehingga DJB jadi gak sempat menulis artikel di Blog saking sibuknya.

Well, minggu lalu kita baru aja dapat kabar bahagia dari negeri Gajah Putih Thailand, dimana Dheyo Wahyu datang dan mengacak-acak jalannya balapan dengan menjuarai Race kedua, dan menjadi Runner Up di Race pertama, What A Boy…

Azryan Dheyo Wahyumaniadi berhasil meraih podium tertinggi pada race kedua seri perdana ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) yang dihelat di Thailand Circuit, Nakom Phatom (21/4)


Dheyo yang masih berusia 13 tahun ini, tampil jadi juara dengan menyisihkan beberapa pebalap tuan rumah yang notabene punya keuntungan telah mengenal lay out sirkuit dengan lebih baik dibandingkan pebalap luar Thailand tentunya.

Dan, tahukan kalian Gaess, dibalik Dheyo Wahyu, ternyata tidak hanya ada para kru balapnya, ada banyak orang lain yang berperan penting dalam pencapaian Dheyo di ajang Thailand Talent Cup. Salah satu sosok yang berperan penting dibalik pembentukan mental dan fisik juara dari Dheyo adalah Dennis Van Rhee, seorang Personal Trainer keturunan Beanda yang telah menetap di Indonesia sejak beberapa tahun silam.

Dennis Van Rhee, atau yang dapat kita kenali di akun Instagramnya sebagai @dvrhee, rutin memuat foto dan video momen latihan para pebalap yang dibinanya. Mulai dari foto latihan fisik dengan lari keliling komplek, latihan beban, hingga latihan untuk menggembleng fisik lainnya. Wah, ngomong-ngomong kalau DJB ikut menu latihan dvrhee, bisa-bisa langsung auto sixpack dalam satu atau dua bulan nih, wkwkwkwk.

Sosok Dennis Van Rhee bersama para pebalap AHRT yang digembleng olehnya lewat latihan fisik yang keras

Latihan fisik memang sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina para pebalap tetap fit dan bugar. Dan memang, PT. AHM melalui divisi balap dan motor sportnya telah mempercayai Dennis untuk menempa fisik para pebalap AHRT agar mereka selalu siap untuk bertanding di ajang balapan yang pastinya tidak akan pernah ramah bagi pebalap manapun.
Fisik yang kuat tentu tidak hanya akan didapatkan secara instan dalam semalam, butuh kerja keras membentuk setiap otot agar senantiasa siap untuk bertanding.

Dennis ketika masih menangani Rio Haryanto di ajang balap motor F1 beberapa tahun silam

Porsi latihan para pebalap memang luar biasa berat, dan ada menu latihan yang tidak tanggung-tanggung untuk dilahap oleh mereka. Sebut saja lari sejauh 5km, ditambah menu latihan lain yang bertujuan untuk melatih reflek dan stamina para pebalap agar tetap bugar sepanjang seri balapan berlangsung.

Dennis dan dua pebalap binaannya Deri satrio dan Deri Irfandi dua pebalap dari Indako Racing Team

Terbukti memang, para pebalap AHRT yang digembleng oleh Dennis selalu mampu berkontribusi maksimal dengan meraih berbagai podium juara baik di balapan dalam maupun luar negeri. Sebut saja Gerry Salim, Rheza Danica, Mario Suryo Aji, M. Adenanta, Irfan Ardiansyah dll.

Dan berikut beberapa foto yang dapat menggambarkan kerasnya gemblengan Dennis Van Rhee, kira-kira kalian mau ikutan latihan bareng mereka gak Gaeeess?

Dheyo Wahyu, pebalap Honda di Thailand Talent Cup
Dheyo Wahyu bersama Gerry salim dan Mario Suryo Aji, gempal juga ini pebalap cilik

Well, terimakasih Dennis, jasamu dalam menempa fisik para pebalap Indonesia memang layak diacungi jempol. Semoga para pebalap Honda Indonesia mampu meraih prestasi setinggi mungkin bersama gemblengan dan didikanmu, semoga setidaknya akan ada generasi anak muda negeri ini yang siap untuk kancah tertinggi ajang balapan setingkat MotoGP nantinya, Aamiin…

By: DJBikers

Leave a Reply