Akhir pekan yang berat bagi para pebalap AHRT di ajang ARRC seri Australia

Bismillah…

Selamat sore Gaeess, salam sejahtera bagi kita semua. Hai Gaeess, apa kabar kalian sore ini, semoga kita semua senantiasa sehat dan diberkahi dengan hari-hari penuh kedamaian dan rejeki ya Gaesss.

Minggu lalu merupakan minggu yang belum bagus untuk para pebalap tanah air, terutama yang berlaga di ajang Asia Road Racing Championship. Seri kedua balapan ARRC yang berlangsung di Sirkuit Bend, Australia, menyuguhkan balapan yang makin keras bila dibandingkan dengan seri pertama di Sepang Malaysia. Hampir semua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dihadapkan pada balapan yang sengit, dan sayangnya belum ada dari para pebalap AHRT yang menjuarai seri kali ini.

Pengecualian sih memang dari Andi Gilang yang sempat mencicipi podium Runner up di Race kedua pada kelas Super Sport 600cc, minggu 28 April 2019. Namun secara keseluruhan, hasil di seri ini belum sebaik yang diharapkan, terutama di kelas-kelas AP250, kelas yang dua tahun terakhir dikuasai oleh para pebalap AHRT.

Kelas Super Sport (SS600) ARRC

Di kelas moge 600cc ini, beban berat masih terasa bagi Andi Gilang dan Rheza Danica yang masih belum bisa mempersembahkan podium juara bagi Indonesia. Namun kemenangan Andi Gilang yang walaupun hanya meraih posisi Runner up di belakang pebalap Thailand, rasanya masih layak disyukuri.

Andi Gilang saat meraih Podium Runner Up di Race kedua ARRC seri Australia

Kelas SS600 ini terbukti belum mudah untuk ditaklukan oleh para pebalap Indonesia. Skill pebalap kita juga tidak kalah dari Thailand dan Malaysia, bicara faktor motor pun bisa dibilang masih relatif berimbang, hanya saja memang performa terbaik dari Andi dan Rheza belum keliatan hingga usai seri kedua ini. Namun tetap kita apresiasi, semoga di seri berikutnya, pebalap Indonesia mampu menjadi yang terbaik di puncak podium tertinggi, Aamiin.

Klasemen Pebalap ARRC kelas SS600 hingga seri kedua Australia

Kelas Asia Production (AP250) ARRC

Dan di kelas ini, pebalap Indonesia masih belum bertaji, terutama dari tim AHRT. Performa terbaik mereka belum mampu menguasai podium lagi di seri Australia ini. Hanya Lucky Hendriansya yang mampu finish di posisi empat, sebagai pencapaian terbaik dari kelas AP250 di seri Australia kemarin. Hal ini memang terlihat dari persaingan yang mereka alami, sungguh makin keras, sehingga mereka hanya mampu meraih posisi empat lewat Lucky di race kedua. Sementara Irfan dan Ahwin hanya mampu meraih posisi enam dan Ahwin masih belum beruntung karena sempat crash di Race pertama, dan hanya menutup seri ini dengan 9 poin saja.

Klasemen Pebalap AP250 Setelah Race seri kedua Australia, pebalap AHRT masih tertahan di posisi 4, 5 dan 6

Melihat hasil dari seri kedua di Australia ini, tentu jalannya balapan menjadi antiklimaks bagi pebalap AHRT dan fans balap tanah air. Karena bisa dibilang kelas AP250 ini merupakan kelas langganan juara yang dua tahun terakhir begitu keliatan jelas performa pebalap dan paket motor Honda CBR250RR racikan AHRT.

Namun para pebalap AHRT tentu tidak patah arang, nada optimisme dari mereka masih kental terasa, walaupun hasil balapan kali ini sunggu belum dapat dibanggakan. Nada optimisme juga terucap dari “Komandan” Tim Balap AHRT yakni Bapak Anggono Iriawan. Salah seorang pejabat di AHM ini mengungkapkan perasaannya lewat postingan di akun Instagramnya, optimisme yang membangkitkan asa para anak didiknya di tim AHRT untuk menyongsong seri berikutnya.

Minggu yang penuh warna, ada perubahan dan kemajuan namun belum cukup Kami tidak akan berhenti untuk menjadi lebih baik lagi. Ibarat obat supaya kami bisa lebih kuat lagi. Komentar Anggono Iriawan melalui akun Instagramnya @anggono.iriawan

Well, semoga di seri selanjutnya di Chang International Circuit akhir Mei nanti, menjadi titik balik dan kebangkitan para pebalap AHRT di ajang ARRC 2019, baik di kelas AP250, maupun SS600. Sehingga kita bisa melihat Merah Putih berkibar dan Indonesia Raya berkumandang di negeri orang lewat perjuangan Spartan para pebalap tanah air di bawah panji Astra Honda Racing Team, Aamiin…

By: DJBikers

Leave a Reply