Menanti aksi Gerry Salim di balapan Moto3 seri Mugello akhir pekan nanti

Bismillah…

Selamat siang Gaeeess, apa kabar kalian semua hari ini? masih kuat puasa kan sampai seminggu kedepan? Masih lah yaa, wong udah hampir ke ujung, rugi dong kalau puasa jadi bolong, terlebih kalau godaannya cuma sekedar es teh manis dan iklan sirup doang, wkwkwkwk.

Nah, sebuah kabar gembira hadir dari lintasan MotoGP, tepatnya dari kelas capung di balapan MotoGP yakni Moto3. Kejuaraan dunia yang mempertandingkan pebalap dari seluruh dunia yang berlaga dengan motor yang memiliki spek mesin 250cc yang tentu saja spek balap, bukan spek motor turing minggu pagi belaka.

Yaaapss, adapun yang jadi kabar gembiranya adalah Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team yang berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship untuk tahun 2019 menggantikan Dimas Ekky yang naik kelas ke ajang Moto2, akhirnya mendapatkan kesempatan perdana tahun ini untuk berlaga di ajang Moto3 sebagai Replacement Rider/ pebalap pengganti untuk Ai Ogura, pebalap Jepang yang mewakili Tim Balap Honda Team Asia di ajang Moto3 2019.

Ai Ogura yang dilanda cedera patah tulang akibat crash pada MotoGP seri Le Mans Prancis minggu lalu, harus absen dalam beberapa seri kedepan. Dan Honda Team Asia ternyata menunjuk Gerry Salim sebagai pebalap pengganti, yang tentu saja merupakan sebuah kesempatan istimewa untuk berlaga di ajang Moto3, yang notabene juga menjadi jenjang karir impian bagi banyak pebalap Indonesia maupun dunia, untuk dapat melangkah lebih dekat ke kelas balap para raja, MotoGP.

Dan seperti yang dirilis oleh AHM, kabar gembira ini juga disambut baik oleh para pejabat AHM. GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan siap mendukung penuh pebalap Astra Honda Racing Team untuk tampil maksimal di GP Moto3. Hal ini menjadi bagian dari komitmen program pembinaan balap AHM demi mengejar mimpi prestasi putra bangsa di dunia balap.

“Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata Indraputra.

Gerry Salim adalah salah satu angkatan awal pebalap binaan Astra Honda Racing School, yang disiapkan AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia. Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa. Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team. Kesempatan Gerry untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

Soal keikutsertaannya di GP Moto3 untuk menggantikan Ogura, Gerry mengaku cukup kaget, dan senang tentunya. Baginya, kesempatan ini menjadi tantangan baru. Tak mau muluk dalam penampilan perdananya di GP Moto3, Gerry hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta dapat poin.

”Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepeda motor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Gerry.

Tampilnya Gerry di GP Moto3 akan menambah seru tontonan GP Mugello, di mana sudah ada pebalap kebanggan Indonesia lainnya, Dimas Ekky, alumnus AHRT yang juga menjadi salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2.

Masyarakat yang ingin mendukung penampilan Gerry Salim, dapat menyaksikan balapan GP di Mugello pada Minggu (2/6/2019) sore hari, pukul 16.00 WIB. (Rilis AHM)

Dan berikut beberapa dokumentasi Gerry Salim dalam menyambut jalannya balapan Moto3 minggu depan, kita do’akan semoga Gerry mampu bersaing untuk merebut poin di seri Mugello nanti, maklum, meski kelas capung, Moto3 sendiri bukan balapan yang mudah untuk ditaklukan. Darah muda pebalap Eropa memang sulit untuk ditandingi bila tidak diiringi dengan sistem pembinaan pebalap yang optimal. Tapi tak salah jika kita optimis, sembari berdo’a, ada kejutan yang dihadirkan oleh Gerry Salim akhir pekan nanti, minimal mampu meraih poin, tentu udah jadi kebanggaan tersendiri bagi kita bangsa Indonesia.

By: DJBikers

Leave a Reply