Seri CEV Cataluna yang positif bagi Pebalap AHRT

Bismillah…

Selamat siang Gaeeess, wah, DJB fells Happy today. Happy karena baca rilis dari AHRT yang memuat berita tentang hasil balapan CEV Moto2 yang diikuti oleh dua pebalap Indonesia melalui Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Andi Gilang.

Gerry tampil cukup impresif dengan menambah perolehan poinnya di seri balap CEV Cataluna kemarin. Sementara itu Andi Gilang justru tampil lebih mengkilap dengan meraih poin lebih baik lewat hasil balapan di dua race yang berlangsung dari sirkuit Cataluna Barcelona, Spanyol ini.

Andi Gilang meraih posisi ke-12 di race pertama dan meningkat tajam menjadi posisi ke-5 di race kedua. Total ada poin sebanyak 15 poin dari dua race tersebut, hasil ini menjadikan Andi Gilang tercatat berada pada posisi ke-15. Hasil yang lumayan, meraih 15 poin dari maksimal 50 Poin yang dapat diraih, lumayan lah bagi pebalap yang debut perdana di seri Cataluna ini. “Saya sangat senang dengan hasil balapan-balapan hari ini, karena ini merupakan pengalaman pertama saya turun di kelas Moto2 European Championship FIM CEV. 
Pada balapan pertama, saya mendapatkan beberapa masalah saat start dan saya juga tidak mendapatkan cengkeraman yang bagus saat balapan akan berakhir. Jadi saya hanya finis di posisi ke-12. 
Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan. Mereka akhirnya bisa lepas karena ada beberapa pebalap di sekitar saya yang bersaing ketat. 
Saya tetap tenang dan konsisten hingga akhirnya finis di posisi kelima. Saya sangat senang dengan hasil ini.” Demikian komentar Andi Gilang seperti dirilis oleh AHRT.

Andi Gilang debutan CEV Moto2 seri Barcelona

Sementara itu Gerry Salim walau masih tertatih, namun juga udah berjuang sekuat tenaganya demi nama Indonesia. Yaa walaupun posisinya dibelakang Andi Gilang, kita wajib apresiasi perjuangan Gerry yang mengalahkan banyak keraguan orang akan performanya sejak naik kelas dari ajang balapan Asia ARRC dua tahun lalu dan CEV Moto3 tahun lalu. Gerry juga terus mengumpulkan poin, yang saat ini juga telah menabung 16 poin dan menempati posisi ke-15 di klasemen pebalap hingga seri Cataluna kemarin.

“Saya senang dengan performa hari ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama dan tidak bisa memacu motor hingga maksimal, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua. 
Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar, mengulang hasil terbaik musim ini yang saya dapatkan di Estoril.” Demikian komentar Gerry pasca race.

Gerry Salim, Pebalap utama AHRT di ajang CEV Moto2 2019

Tinggal Mario Suryo Aji. Mario yang kamis lalu mengalami kecelakaan dan harus mengikuti operasi dan masa pemulihan, menyisakan kesedihan bagi DJB dan para fans balap Indonesia tentunya. Remaja yang digadang-gadang akan menjadi pebalap masa depan Indonesia ini harus beristirahat akibat cedera yang dialaminya. Semoga Mario lekas sembuh dan dapat berlatih kembali untuk menyingsing seri balapan CEV Moto3 selanjutnya. Jujur DJB menaruh perhatian lebih pada Wonder kid satu ini, entah kenapa dari sekian banyak pebalap Indonesia di ajang balap Internasional, DJB terkesan banget pada anak muda satu ini.

Mario Suryo Aji saat dalam perawatan pasca operasi

“Sayang sekali saya terjatuh saat latihan resmi hari Kamis lalu. Saat diperiksa oleh tim dokter, ternyata pergelangan tangan saya patah. Jadi saya harus menjalani operasi. Operasi berjalan lancar dan kondisi saya sudah lebih baik. Terima kasih kepada dokter Motogp, Dr. Mir. Sekarang saya akan berusaha untuk pulih sesegera mungkin dan kembali lebih kuat di FIM CEV.”

Mungkin bagi kalian yang menyaksikan atau menonton betapa gregetnya daya juang remaja yang mengawali karir balapnya dari ajang garuk tanah ini, tentu paham apa yang DJB maksud. Doi punya masa depan yang cerah seperti halnya pebalap Indonesia lainnya di ajang balap Internasional, terutama para pebalap AHRT. Semoga suatu hari nanti kita bisa melihat para pebalap Indonesia dan AHRT khususnya, menjadi penantang terkuat di perebutan gelar juara setiap kompetisi balap yang mereka ikuti, yang tentu saja, MotoGP menjadi target tertinggi yang mungkin dapat ditempuh, Aamiin…

By: DJBikers

Leave a Reply