AHM Luncurkan Skutik Casual Fashionable Honda Genio

Bismillah…

Selamat sore Gaees, salam sejahtera bagi kita semua. Well, bulan Juni hampir sampai di penghujung bulannya, dan ternyata ada produk baru Honda yang dirilis hari ini, di minggu ketiga di bulan Juni ini. Yaapss, udah pada tahu kan apa motornya?

PT. Astra Honda Motor merilis motor Honda GENIO sebagai salah satu varian baru dari skutik segmen Entry level bagi pelanggan di Indonesia. Skutik yang memiliki model baru ini, beneran baru baik dari sisi mesin dan rangka, fitur-fitur, dan tentu saja segmen yang diincar. Dan berikut rilis resmi dari PT. Astra Honda Motor

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Genio, skuter matik (skutik) casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan perkembangan tren skutik semakin beragam. Salah satunya peningkatan kebutuhan akan skutik yang mendukung gaya hidup penggunanya sebagai teman berkendara terbaik dengan performa dan kenyamanan berkendara yang sesuai.

“Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya. Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat,” ujar Loman.

Desain dan Teknologi

Tampilan Honda Genio tampak segar sekaligus fashionable. Secara keseluruhan, sepeda motor ini terlihat simpel dan casual. Dimensi compact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Honda Genio dibekali fitur-fitur penunjang, menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang sering menggunakan gadget.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna.

Mesin dan Rangka Baru

Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Kendati demikian, teknologi baru juga membuat mesin eSP Honda Genio lebih irit penggunaan bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Performa mesin didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia. Frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Marketing Director AHM- Mutsuo Usui, Executive Vice President Director AHM – Johannes Loman, President Director AHM–Toshiyuki Inuma dan Direktur Marketing AHM – Thomas Wijaya bersama Managing Officer, Chief officer, Motorcycle Operation, Honda Motor Co.,Ltd – Noriaki Abe (tengah) memperkenalkan Honda Genio di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jarkarta (21/6).

Varian Warna

Ada dua varian dari Honda GENIO yakni CBS dan CBS-ISS. Nah, yang jadi perhatian adalah varian warna yang ditawarkan ternyata banyak gaeeess. Total ada masing-masing lima varian warna untuk tipe CBS dan tipe CBS-ISS, plus satu tipe Special Edition Matte Black untuk varian CBS-ISS. Pembeda utama tentu saklar Idling Stop System yang dapat mengatur motor mati otomatis setelah berhenti lebih dari tiga detik saat diaktifkan, dan pembeda lainnya adalah warna silver khusus di tipe CBS. Dan untuk yang suka warna putih, di tipe CBS-ISS ada dua pilihan warna two tone
yakni Putih Stripe Merah dan Putih Stripe Biru plus satu warna putih monotone yakni Trendy White yang pastinya keren banget dan mencerminkan warna yang atraktif khas anak muda.

Untuk tipe CBS, varian warnanya disebut sebagai Smart dan tipe CBS-ISS disebut sebagai Trendy. Wah, warnanya sama-sama keren, pasti bingung deh nanti konsumen yang mau beli, secara hampir selusin pilihan warnanya cakep-cakep gitu. Ditambah desain yang keren abisss dari para Insinyur AHM, membuat motor ini Eye catching banget kalau udah dipajang di display unit dealer. Asli keren, lama-lama kayaknya Nyonya DJB pun bakalan minat juga ini kalau sempat liat dan baca artikel ini, wkwkwkwk.

Oke deh, ini dia varian warnanya, silahkan dipilih dulu, kali aja kalian nanti berminat dan tertarik untuk memboyong ke rumah. Untuk distribusi sendiri baru akan dikirim pada bulan Juli dan Agustus nanti, dimana akan ada launhing di masing-masing ibu kota provinsi dalam menyambut skutik yang desainnya anak muda banget ini. Sekian dulu dari DJB ya gaees, semoga bermanfaat…

By: DJBikers

Leave a Reply