Kopdargab 7 Paguyuban Bikers Kota Padang, ratusan Bikers lintas merek bersatu lewat sosialisasi Safety Riding

Bismillah…

Hai Gaeesss, apa kabar kalian semua di hari minggu kali ini, DJB do’akan semoga kita semua senantiasa Healthy, Happy dan Hoki lah yaa lewat kebersamaan bareng keluarga tercinta, dimanapun kita berada, Aamiin…

Yaapss, tuntas sudah salah satu agenda DJB hari ini, dalam rangka memenuhi undangan dari Paguyuban Bikers Kota Padang yang tengah merayakan hari jadi yang ke-7, lewat sebuah iven Kopdargab yang ditaja oleh panitia dari Paguyuban Bikers Kota Padang (BKP), sebuah komunitas Bikers lintas merek Motor yang merangkul puluhan klub motor di kota Padang dan sekitarnya.

DJB dan tim ikut berpartisipasi dalam hajatan akbar BKP tersebut, dengan turut memberikan sosialisasi dengan bekerja sama dengan Aiptu Yunefri dari Dikmas Lantas Polresta Padang dengan menyampaikan materi dan tips agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman bagi ratusan member Bikers kota Padang yang hadir di Pelataran Parkir Dinas Perhubungan Kota Padang. Sosialisasi yang disertai dengan praktek Riding skill dengan peragaan berkendara melalui Teknik Braking dan Slalom yang aman, serta lewat dialog interaktif seputar etika berkendara di hadapan ratusan Bikers yang telah memenuhi lokasi acara sedari siang hari tadi.

Acara sendiri dilanjutkan dengan pelepasan Rolling city yang melintasi beberapa titik ruas jalan utama di kota Padang, dengan dikawal oleh petugas Patwal dari Polresta Padang, sembari mengkampanyekan aktivitas berkendara yang aman dengan tetap mengacu pada ketertiban. Lalu dilanjutkan dengan ramah tamah antar sesama member, diselingi dengan riding test beberapa produk motor dari Brand Honda dan Yamaha.

Iven kumpul bareng Bikers seperti ini mungkin jamak terlihat di banyak kota atau kabupaten. Maklum, populasi Bikers sendiri ikut tumbuh lewat banyaknya penjualan Sepeda Motor baru di pasaran. Maka tak ayal, pertumbuhan mereka tentu wajib diiringi dengan aktivitas yang positif terkait berkendara, karena memang, dari data yang dirilis oleh Korlantas Mabes Polri, tiap hari di jalanan Indonesia, tidak kurang dari 80 orang korban jiwa terjadi setiap hari pada kecelakaan lalu lintas yang menimpa para Bikers.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/18/082200615/jumlah-korban-kecelakaan-lalu-lintas-di-indonesia-harus-turun

Hal ini tentu sangat memprihatinkan, terlebih jika menimpa orang-orang terdekat kita, tentu akan sangat tidak mengenakan. Dan untuk itulah, salah satu kegiatan kumpul bareng Bikers seperti ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi para Bikers itu sendiri. Karena memang, bagi DJB dan kita semuapun, keselamatan adalah harga mati bagi para pemakai jalan. Dan dapat berbagi di iven sebesar ini, tentu kesempatan untuk menularkan semangat pelopor keselamatan berkendara bagi para Bikers. Karena bagi DJB dan DJB yakin kita semua sependapat, merek motor mungkin berbeda, namun tujuan kita selama berkendara pastilah sama. Dimana tujuan kita berkendara itu tidak lain dan tidak bukan adalah keselamatan, maka sudah sewajibnya kita selalu cari aman saat berkendara, dimulai dari hal-hal sederhana seperti memastikan untuk klik dulu helm sebelum mulai berkendara, demi keselamatan. Karena tanpa keselamatan, hal-hal yang berharga dalam hidup tak dapat kita temukan.

Dan berikut beberapa foto dokumentasi kegiatan dari member Paguyuban Bikers Kota Padang, semoga makin solid dan mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan menjadi duta pariwisata Ranah Minang ke dunia luar tentunya, Aamiin…

By: DJBikers

Penyerahan Plakat Sosialisasi Safety Riding yang diterima oleh Ketua Umum Paguyuban Bikers Kota Padang Om Rizky
Momen klik helm dulu sebelum berkendara kepada salah seorang Lady Bikers yang akan mengikuti Rolling city. Biar aman Gaaeesss

Leave a Reply