Berita Duka: Afridza Munandar Pebalap AHRT meninggal dunia

Innalillahi wa inna illaihi roji’un, berita duka datang dari Sirkuit Sepang Malaysia, telah berpulang ke Rahmatullah, pebalap muda Indonesia yang berlaga di ajang Asia Talent Cup 2019, pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 yakni Afridza Syach Munandar, pebalap Astra Honda Racing Team yang berlaga di race pertama balapan Asia Talent Cup 2019 seri Sepang, Malaysia.

Afridza Munandar di sela-sela balapan ATC beberapa waktu lalu

Dari tayangan live Race pertama ATC Sepang di Youtube ATC, Afridza terlibat kecelakaan di lap pertama, tepatnya di tikungan 10, namun karena posisi angle kamera tidak berlanjut ke titip kejadian, baru beberapa saat kemudian dikibarkannya bendera merah yang artinya balapan dihentikan dan seluruh pebalap kembali ke paddock sehubungan dengan insiden kecelakaan tersebut. Padahal Afridza tengah bersaing dengan pebalap di grup terdepan saat balapan baru berlangsung.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. “Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT” ujar Muhibbuddin.
DJB pribadi selaku Blogger, fans dan teman Afridza turut berbelasungkawa, semoga amal ibadah ALmarhum diterima di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Insha Allah, DJB yakin dan percaya, Allah SWT bakalan menyiapkan surga terindah bagi pebalap muda Indonesia ini, yang berjuang hidup mati demi Indonesia, dan kini tibalah di akhir perjuangannya, namun namanya akan selalu dikenang dan dipuja. Al-Fatihah…

Race in Peace, saudaraku…

Leave a Reply