Breaking News: Andi Gilang resmi terjun di balapan Moto2 tahun 2020

Bismillah…

Selamat malam gaeesss, sebuah kabar gembira hadir dari tim balap Honda Asia yang berlaga di ajang Moto2 World Championship. Kabar yang berisi penunjukan Andi Farid Izdihar a.k.a Andi Gilang, pebalap tim Astra Honda Racing Team yang saat ini berlaga di ajang CEV Moto2 European Championship, yang akan membalap secara resmi di tim Honda Asia pada ajang balapan Moto2 untuk musim 2020.

Postingan akun instagram Honda Team Asia

“Andi Farid Izdihar to join Idemitsu Honda Team Asia for 2020. The 22 year old Indonesian will participate in the Moto2 World Championship and will complete the teams line-up with @s.chantra and @aiogura79 and @yukikuni921man also competing in Moto3”. Sumber: IG @honda_team_asia

Sementara itu di dalam negeri, Astra Honda Racing Team sebagai tim Andi Gilang saat ini juga memposting berita serupa. Dan artinya, tahun depan Indonesia masih punya satu pebalap di ajang balapan Moto2.

“Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor akan bergabung di Idemitsu Honda Team Asia pada musim 2020 sebagai pebalap tetap di persaingan Moto2. Akhir pekan ini, Andi Gilang akan turun pada putaran terakhir FIM CEV di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Ini akan menjadi penutup musim yang emosional karena Andi dan rekan satu timnya akan balapan sebagai penghormatan untuk rekan mereka, Afridza Munandar, yang meninggal dunia akhir pekan lalu akibat kecelakaan saat balapan di Sepang International Circuit”. Sumber: IG @astrahondaracingteam

Dan kabar gembira ini juga disambut baik oleh banyak pihak, tidak hanya PT. Astra Honda Motor selaku pabrikan Honda di Indonesia, melainkan juga para fans dan pendukung dunia balap motor Indonesia. Tahun 2019 memang Indonesia sudah memiliki Dimas Ekky Pratama di posisi pebalap Moto2, namun penampilannya masih jauh dari harapan dan belum maksimal akibat sering dilanda crash dan cedera. Semoga tahun depan Andi Gilang mampu bicara lebih banyak dan mampu bersaing untuk posisi top 10 setidaknya. Karena mengingat, di kelas Moto2 tahun depan masih akan diisi oleh nama-nama tenar di kelas ini, baik pebalap Italia maupun Spanyol.

Bravo Andi Gilang, Bravo Honda Team Asia dan Bravo Indonesia, Satu HATI untuk Indonesia Juara…

By: DJBikers.com

Leave a Reply