Kopdargab Season 3 Rolling Baksos, Ratusan Bikers Kota Padang gelar aksi sosial

Bismillah…
Selamat siang Gaeeess, salam sejahtera bagi kita semua. Sebuah komunitas motor tentu akan membawa kita pada bayangan sekelompok pengguna sepeda motor yang eksis bareng kelompok dan motor mereka masing-masing. Berbagai pemahaman masyarakat tentang komunitas motor, mendefinisikan masing-masing apa itu komunitas motor. Namun tidak semua sih definisi tersebut benar adanya demikian, justru komunitas motor seringkali menjadi pionir dalam berbagai aktivitas sosial di tengah masyarakat, seperti salah satu contohnya adalah di kota Padang, Sumatera Barat.
Yaapsss, Bikers Kota Padang, salah satu komunitas motor lintas merek yang diisi oleh ratusan Bikers Ranah Minang, adalah salah satu contoh komunitas motor yang memiliki berbagai agenda positif dan sarat manfaat bagi masyarakat. Dan Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Paguyuban Bikers Kota Padang mengadakan aksi bakti sosial di sela-sela Rolling city hari ini yang dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumatera Barat di halaman Mapolda, Sabtu 16 November 2019.

Undangan Kopdargab Season 3 Rolling Baksos Bikers Kota Padang

Aksi Kopdargab season 3 ini diawali dari kumpul bareng di halaman Polda Sumatera Barat, dilanjutkan dengan sholat Ashar di Masjid Polda Sumbar dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum. Kemudian aksi dilanjutkan dengan Rolling city mengitari kota Padang dan diikuti dengan pembagian helm kepada para Ojek Pangkalan yang mangkal di beberapa persimpangan di kota Padang. Kemudian rombongan berhenti di Masjid Raya Sumbar untuk melakukan Sholat Magrib dan dilanjutkan dengan sesi sharing antar Klub Motor dan komunitas Bikers hingga tuntas.
Adapun Kapolda Sumbar dalam sambutannya mengatakan mengcapan terima kasih kepada Paguyuban Bikers Kota Padang yang telah berkontribusi sebagai pelopor keselamatan berkendara terutama bagi masyarakat di kota Padang. “Bikers yang hadir hari ini luar biasa, ini baru dari Padang aja belum lagi dari kota-kota lainnya. Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas, para Bikers ini nanti akan melakukan Baksos pembagian helm. Polri juga tidak bisa bekerja sendiri, kita juga butuh partisipasi dari masyarakat, dan aksi ini adalah salah satu buktinya”, demikian sambung Kapolda dalam wawancara singkat usai pelepasan Rolling city sore ini.

Foto bareng djb dan Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum di depan Mapolda Sumbar

Well, semoga Paguyuban Bikers Kota Padang makin kompak dan jaya selalu, agar dapat terus menjadi pembantu pihak Kepolisian dalam sosialisasi ketertiban berlalu lintas, dengan menjadi pelopor untuk mengajak semua pemakai jalan agar dapat tertib dalam berlalu lintas. Dan berikut beberapa dokumentasi dari Kopdargab Season 3 Rolling Baksos yang digelar oleh Paguyuban Bikers Kota Padang yang sempat DJB liput.

By: DJBikers