Astra Kucurkan Rp 63 Miliar buat Lawan Serangan Corona

Bismillah…
Selamat siang gaeess, salam sejahtera bagi kita semua. Menghadapi badai Corona yang menerpa tanah air, banyak pihak mulai bergerak dan berkolaborasi untuk menghadapi penyebaran wabah kiriman dari China ini. Tidak hanya pihak pemerintah, pihak swasta pun juga tidak tinggal diam dalam berkontribusi menghadapi penyakit yang telah merenggut banyak korban ini. Adalah PT. Astra International Tbk, induk dari pabrikan Honda dan banyak pabrikan lainnya di Indonesia yang ikut memberikan donasi untuk menghadapi Pandemik Corona ini. Melalui press releasenya, Astra Group menyerahkan bantuan senilai 63 Miliar Rupiah yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

JAKARTA: Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra pada hari ini (23/3) menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19. Penyerahan bantuan tahap awal ini sejalan dengan semangat kontribusi Astra untuk bangsa.

Melalui Nurani Astra, wujud bantuan tersebut antara lain berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp5,5 miliar.

Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp40 miliar.

Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19. “Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.

Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.
Sumber: https://www.astra.co.id/Media-Room/Press-Release/Astra-Serahkan-Bantuan-Tahap-Awal-Rp63-Miliar-Cegah-Penyebaran-COVID-19

Bantuan yang diberikan Astra Grup ini tidak hanya berbentuk uang, melainkan juga dalam bentuk lain seperti kendaraan roda empat, alat tes Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD), Hand sanitizer, Desinfektan, dll. Bentuk kepedulian perusahaan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang saat ini tengah dilanda badai wabah Corona.

Astra yang juga merupakan induk usaha dari tujuh lini bisnis di Indonesia tentu juga terdampak akibat wabah Corona. Maklum, selain Otomotif, Astra juga memiliki lini bisnis seperti Jasa Keuangan, Alat berat pertambangan konstruksi & energi, Agribisnis, Infrastruktur & logistik, Teknologi Informasi dan Properti. Jumlah karyawan Astra grup yang mencapai 200 ribuan di seluruh Indonesia, tentu turut merasakan dampak dari serbuan Corona ini, terutama yang berdomisili di Pulau Jawa.

Well, semoga wabah Corona ini segera berakhir, dan semoga kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala. Teruntuk Astra Group dan perusahaan serta pihak-pihak yang telah turut berkontribusi dalam perjuangan menghadapi Corona, DJB pribadi memberikan respek yang setinggi-tingginya, kepedulian ini yang dibutuhkan oleh bangsa ini, saat ini…
By: DJBikers

Leave a Reply